Crime

Posting cuplikan film yang sedang kamu tonton di Bioskop ke medsos termasuk pembajakan lho..

Generasi jaman now atau generasi di era digital ini kebanyakan ingin selalu dicap kekinian. Misal dengan mengikuti mode yang sedang trand, pergi berlibur ke tempat yang viral di medsos, atau membuat vlog kegiatan sehari-harinya dan lain-lain. Tapi bagaimana jika ‘rasa ingin dicap kekinian’ itu bisa membawa kamu mengarah ke tindak kriminal? masihkah disebut kekinian?

Contohnya, banyak sekali di instagram orang-orang yang merekam film yang sedang mereka tonton di bioskop dengan mengsharenya melalui insta story. Hal ini banyak membuat geram bagi orang lain yang melihat post-an semacam itu, karena hal itu bisa membuat rasa penasaran yang belum menonton menjadi sirna. Dan bukannya kamu dicap sebagai ‘kekinian’, kamu malah akan dicap sebagai orang yang “tidak asik” dan “norak”.

Selain dicap tidak asik, aksi kamu saat merekam film yang sedang ditayangkan dengan ponselmu itu bisa mengganggu penonton lainnya, dan parahnya merekam film di bioskop juga termasuk kejahatan loh. Hal itu masuk ke dalam kategori pembajakan film dan bagi pelakunya bisa dikenakan hukuman sesuai dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.

jadi guys, mulai dari sekarang kalo mau bertingkah kekinian  kamu perlu hati-hati juga ya. Engga asal melakukan semaumu saja. Bukannya dicap kekinian dan eksis..yang ada kamu malah dicap norak.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close