Entertainment

Ruangguru Gandeng Iqbaal Ramadhan Sebagai Brand Ambassador. Revolusi Pendidikan Semakin Berkembang

Perkembangan teknologi saat ini berpengaruh terhadap berbagai bidang, salah satunya pendidikan. Kehadiran Ruangguru sebagai penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Indonesia telah memudahkan masyarakat. Banyak penggunanya yang sebagian besar adalah generasi penerus mamanfaatkannya. Awal tahun 2018 ini, bertempat di Epicentrum XXI, Ruangguru resmi mengumumkan Brand Ambassador terbarunya, yaitu Iqbaal Ramadhan.

Seperti yang kita tahu, Iqbaal Ramadhan adalah salah satu public figur remaja yang sangat berpengaruh. Setelah dulu menjadi personil Coboy Junior (kemudian CJR), Iqbaal juga menjadi aktor utama di film Dilan1990. Yuk simak cerita Iqbaal dengan Ruangguru!

Iqbaal Ramadhan merupakan peraih beasiswa di United World College (UWC), Montezuma, Amerika Serikat (AS). Iqbaal adalah satu-satunya siswa Indonesia yang diterima di angkatannya

tidak hanya berprestasi di dunia hiburan

“Menurut kami, Iqbaal adalah paket komplit. Tidak hanya berprestasi di berbagai bidang, tapi kami berharap dengan bergabungnya Iqbaal di keluarga besar Ruangguru bisa membawa pengaruh positif dan bisa menginspirasi lebih banyak anak-anak di Indonesia,” – ujar Chief Product Officer (CPO) Ruangguru, Iman Usman, pada Kamis (4/1/2017) di Jakarta.

Iqbaal merupakan peraih beasiswa di salah satu sekolah terbaik yang setiap tahunnya menerima siswa dari lebih 80 negara di dunia, yaitu United World College (UWC), Montezuma, Amerika Serikat (AS). Iqbaal adalah satu-satunya siswa Indonesia yang diterima di angkatannya, lho. Jadi tak hanya mengejar kariernya, Iqbaal juga sangat memperhatikan pendidikan.

Sebagai brand ambassador Ruangguru, Iqbaal tidak hanya menjadi spokesperson dan mengampanyekan produk-produk Ruangguru saja, tapi juga berpartisipasi dalam mengajar beberapa materi pelajaran Bahasa Inggris di platform ruangbelajar untuk SD, SMP dan SMA. Selain itu, Iqbaal turut memberi masukan dalam berbagai program Ruangguru lainnya agar tetap relevan dengan generasi muda sekarang.

Akses pendidikan yang belum merata ini membuat Iqbaal percaya bahwa salah satu solusi terbaik yaitu melalui teknologi

berpartisipasi dalam mengembangkan produk Ruangguru

 

“Salah satu masalah pendidikan yang bikin aku prihatin adalah akses pendidikan yang belum merata, seharusnya semua murid dan semua anak memiliki kesempatan, fasilitas belajar yang sama. Aku percaya, teknologi merupakan salah satu solusi yang paling efektif,” – ungkap Iqbaal Ramadhan, pada kamis (4/1/2017) di Jakarta.

Pendidikan Indonesia memang belum merata dan Iqbaal Ramadhan memandang hal tersebut harus segera diupayakan. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju membuat Iqbaal yakin kalau salah satu solusi terbaik ada pada teknologi. Bergabungnya Iqbaal di Ruangguru tentu membuat dirinya mampu membantu tercapainya pendidikan yang merata di Indonesia.

Di sisi lain, Ruangguru memiliki terobosan dalam mengembangkan platform pelatihan bagi guru serta turut terlibat dalam mendorong pendidikan vokasi pada 2018. Selain itu, penggunaan layanan/platform Ruangguru untuk keperluan bisnis dan institusi juga akan diujicobakan. Segala langkah ini sejalan dengan visi Ruangguru untuk terus mencerdaskan kehidupan bangsa, termasuk dengan mendorong pendidikan di luar kelas.

Copyright: hipwee.com

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close