Mahasiswa

Bahas Peran Media dan Pengguna Medsos dalam Politik Praktis, Mahasiswa Diminta Lebih Bijak

SERANG, LPMWISMA.com – Pentingnya peran media dalam membangun politik
berintegritas membuat Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) gelar Dialog
Publik di Kantin Universitas Serang Raya (Unsera) sore tadi (11/1/2019). Dialog
awal tahun yang dihadiri sejumlah mahasiswa unsera mengangkat tema “Peran Media Dalam Membangun Politik
Berintegritas dengan Mengedepankan Kampanye Positif“.

Direktur Eksekutif SAF, Muhammad Fahmi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa lebih cerdas lagi dalam hal penggunaan media. “Karena media itu membangun secara langsung opini masyarakat dan jika kita tidak menggunakan media itu dengan cermat dan bijak, maka opini yang akan diciptakannya pun akan negatif tetapi jika kebalikannya maka akan menghasilkan opini yang positif,” jelasnya.

Berdasarkan hasil riset, 50,2% pemilih dengan menggunakan media sosial berada pada kaum milenial salah satunya adalah mahasiswa dan produktif dalam penggunaan gadget. “Rata-rata mahasiswa zaman sekarang itu non- stop gadget. Oleh karenanya pendidikan kita hari ini untuk menginfluence mereka agar lebih bijak lagi dalam penggunaan media sosial terutama dalam hal-hal politik.” Tambah Muhammad Fahmi selepas kegiatan
dialog publik.

“Harapan kedepannya, sudah saat nya kita untuk sadar tentang dunia literasi digital dan media ini banyak menyimpan hal-hal yang paling tidak kita harus dapat mensortir terlebih dahulu dan tidak boleh menelan mentah-mentah opini sesuai dengan konteks bahasannya.” Tutup TB. Rahmat selaku Dosen Fisipkum. (LPM Wisma/Hindun, Haeru, Renaldi)

Source link

Show More
loading...

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close