Kolom

Bukit Kasih Manado Simbol Keharmonisan Beragama

Lokasi Wisata Bukit Kasih terletak di Desa Kanonang di Kawangkoan, sekitar 55 km dari pusat kota Manado. Di tempat wisata inilah terdapat sebuah salib putih dengan tinggi 53 meter, yang bahkan dapat dilihat dari pantai Boulevard di Manado, tepatnya pada puncak pertama.

Di Kawasan wisata ini, terdapat lima rumah ibadah di sini, yaitu gereja Katolik, gereja Kristen, kuil, masjid dan candi Hindu yang di bangun di puncak kedua.

Selain itu, tempat ini juga diyakini menjadi tempat asli nenek moyang suku Minahasa, Toar dan Lumimuut. Ditandai dari ukiran wajah mereka yang terdapat di lereng bukit bagian bawah dari puncak kedua.

Bukit Kasih Manado Simbol Keharmonisan Beragama

Dari namanya sudah terdengar unik dan membuat kita penasaran untuk travelling ke sana. Mengapa tempat wisata perbukitan ini disebut bukit kasih? Tempat wisata Bukit ini dinamai “Bukit Kasih” karena orang-orang dari agama yang berbeda dapat berkumpul dan berdampingan dalam beribadah di tempat ini.

Hal ini dapat menjadi simbol keharmonisan hidup antar ummat beragama dari para penduduknya.

Kegiatan Menarik di Tempat Wisata Bukit Kasih

Berjalan-jalan menikmati cuaca dingin di Bukit Kasih sambil menaiki anak tangga satu-persatu menuju puncak pertama dan kedua akan memberikan kenangan berbeda untuk perjalanan Anda.

Melewati kawasan wisata kawah belerang di sisi kanan Monumen. Sambil menyaksikan penggunaan energi panas dari tempat ini yang dimanfaatkan untuk memasak jagung, ubi dan pisang oleh wisatawan dan penduduk setempat pastinya akan sangat berkesan.

  1. Berkeliling

    Taukah Anda? ada sebanyak 2435 anak tangga yang curam untuk mencapai Bukit Kasih. Jika Anda terlalu takut utuk menghadapi kecuraman anak tangga bukit ini, Anda dapat menggunakan akses aman di sisi kanan Monumen.

    Ketika Anda menaiki tangga, Anda bisa melihat indahnya pemandangan kawah belerang. Anda juga dapat menyaksikan aktivitas di sekitar Air panasnya. Air panas ini digunakan oleh wisatawan dan  masyarakat setempat untk memasak jagung, kacang dan telur.

  2. Berbelanja

    Souvenir khas seperti gelang, kalung dan kerajinan khas lainnya yang terbuat dari tempurung kelapa dan kayu bisa Anda dapatkan di tempat wisata ini. Tentunya dengan bentuk yang variatif sesuai harganya dan seluruhnya dibuat oleh penduduk setempat.

  3. Kuliner khas

    Cobalah untuk mencicipi jagung, pisang dan ubi rebus di kawah bukit ini. Di jamin sensasi rasa makanan yang biasa itu akan berbeda dari biasanya karena dimasak di area wisata kawah belerang.

Transportasi Menuju Tempat Wisata Bukit Kasih

Anda dapat mencapai lokasi wisata Bukit Kasih dengan menempuh perjalaan dari Manado melalui Tomohon dengan dua jam perjalanan darat. Hati-hati karena jalan sepanjang gunung Soputan sangat curam dan berliku-liku.

Akomodasi Di Kawasan Wisata

Anda dapat mencari penginapan, hotel atau bungalow di kawasan wisata Danau Tondano atau Tomohon, dengan perjalanan sekitar 30 menit saja.

Tips

Bagi anda penderita atau bermasalah dengan jantung, tidak dianjurkan untuk menaiki tangga karena kegiatan yang dilakukan wisatawan ini membutuhkan stamina yang kuat. Selain itu, usahakan mengenakan sepatu yang nyaman mengingat Anda akan mendaki tangga yang curam.

Source link

Show More
loading...

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close