Pariwisata

Persawahan Sukorame, Destinasi Hits yang Lagi Viral di Bantul. Kapan Liburan ke Sana?

Sawah dan pertanian tentu bukan hal yang asing bagi masyarakat Indonesia yang terkenal sebagai negara agraris. Tentu melihat sawah nan hijau bukan sebuah hal yang istimewa lagi, karena sudah sangat biasa. Kecuali bagi sebagian kecil warga kota yang jarang melihat sawah sepanjang hidupnya. Bagi mereka, sawah bisa menjadi tempat refreshing yang menenangkan dan sedap dipandang.

Secara umum, sawah begitu menarik bagi wisatawan mancanegara, namun biasa saja bagi wisatawan Indonesia. Namun, ada sawah yang viral di awal tahun 2018 ini dan membuat orang-orang ingin mengunjunginya. Persawahan Sukorame yang berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul ini mendadak jadi destinasi hits yang harus dikunjungi oleh traveler. Memang apa sih keistimewaannya? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja.

Beberapa hari terakhir, Persawaan Sukorame di Bantul mendadak viral. Sawah nan hijau dengan jembatan bambu ini tengah ramai di media sosial

hamparan hijau persawahan sukorame via www.instagram.com

Hamparan sawah Sukorame kini ramai dikunjungi oleh anak muda. Pamornya yang kian meningkat beberapa waktu terakhir membuat banyak orang yang penasaran dengan keindahannya. Sawah luas nan hijau dengan berhiaskan jembatan bambu ini instagramable banget dan jadi spot yang cantik untuk berfoto. Dengan adanya jembatan bambu ini, traveler dapat berjalan dan berfoto dari atas dengan latar belakang hijaunya sawah Sukorame. Sejak dibuka pada tahun baru 2018, tempat ini langsung viral dan bikin orang penasaran.

Destinasi yang usianya masih seumur jagung ini memang belum sepenuhnya selesai. Namun sekarang sudah bisa dikunjungi dan bisa buat foto-foto selfie

adem liatnya ya via www.instagram.com

 

Pembangunan di Persawahan Sukorame ini sebenarnya belum selesai sepenuhnya. Untuk itu, siapapun yang datang ke sana belum dikenai tarif masuk alias gratis. Wah seru juga ya datang ke tempat wisata yang instagramable tapi nggak bayar sama sekali. Nah, mumpung gratis, segeralah datang dan berfoto di sana. Nggak perlu khawatir dengan lumpur sawah yang becek, karena kamu bisa melintasi jembatan bambu di tengah persawahan tersebut.

Lokasinya di Mangunan, tak jauh dari spot-spot foto yang hits seperti Hutan Pinus Mangunan, Bukit Panguk Kediwung, Bukit Mojo Gumelem dan sebagainya

hutan pinus mangunan via daftartiket.info

 

Desa Mangunan yang berjarak kurang lebih 25 km dari Kota Jogja adalah pusatnya spot-spot instagramable di Bantul. Sebut saja Kebun Buah dan Hutan Pinus Mangunan yang sudah hits dengan spot fotonya sejak beberapa tahun lalu. Setelah itu muncul spot-spot instagramable yang lain seperti Bukit Panguk Kediwung, Bukit Mojo Gumelem, Bukit Pinus Pengger, dan sebagainya. Tentu kehadiran Persawahan Sukorame ini membuat Mangunan makin sah disebut sebagai desa paling instagramable di Jogja, bahkan Indonesia. Saking banyaknya spot foto wisata di sana.

Yuk, atur jadwalmu untuk segera berlibur ke Jogja, terutama ke Desa Mangunan. Masa sih nggak kangen liburan ke Jogja? Hehehehe.

Copyright: hipwee.com

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close