Aspirasi Mahasiswa

Berguru Menjadi Entrepreneur Dari Seorang Jack Ma

Ramdhan Igandi – Seorang Entrepreneur sejatinya adalah seseorang yang berusaha dari NOL dalam meniti karirnya. Terlebih, kalau seandainya prosesnya sudah dijalankan selagi masih muda. Karena banyak waktu kita untuk mencapai kesuksesan, walaupun sebenarnya maut ada ditangan Tuhan ; kita tidak bisa menentukan kapan meninggal. Akan tetapi, Proses dari muda ini sebenarnya banyak keuntungannya, alasan mutlak adalah rasa semangat dan rasa tidak ingin hidup miskin dimasa tua menggebuh-gebuh didalam jiwa.

Kita lihat Jack Ma saat ini, dengan Gelar sebagai pengusaha sukses di China. dimulai meranti karir dengan berproses menggunakan keilmuan atau metode untuk menjadi  Entrepreneur yang sukses. Banyak rintangan dan tantangan yang saat ini menginspirasi para kaum muda untuk sukses seperti dirinya.

Dalam sebuah seminar / dialog banyak kata Mutiara yang dia utarakan dari hati yang paling menyentuh, agar bisa mengispirasi para pendengar yang saya lihat masih muda belia, cantik dan tampan membuat mata para pencari pasangan meleleh. Akan tetapi kecantikan dan ketampanan itu bisa diam dan hening, takala Seorang Jack Ma sedang menyampaikan hal-hal yang dia pahami sebagai Entrepreneur yang saat ini sudah sukses.

Jack Ma berujar bahwa peluang itu ada dan akan selalu ada, manakala ada orang mengeluh. Karena keluhan mereka adalah tanda ketidak mampuan mereka menyelesaikannya atau memilikinya, maka pada saat itu peluang muncul dan anda cari cara untuk menyelesaikan keluhan itu. Pengalaman Jack Ma sendiri dalam prosesnya mencari peluang yaitu Pengusaha kecil di china yang tidak punya kesempatan sama seperti pengusaha besar dalam menjajakan barangnya kedua internasional. Karena pada saat itu, kalau barang yang anda pasarkan ingin mendunia, maka anda wajib ikut dalam sebuah event pameran-pameran barang yang diadakan oleh negara-negara besar. Pedagang kecil mengeluh hal itu, artinya ini peluang bagi Jack Ma. Pada saat ada keluhan, maka itu Peluang (Kata Kunci).

Kedua, Jack Ma kembali mengungkapkan kata mutiaranya yaitu keuntungan kalian (audiens) adalah Kalian masih muda. Pada tahun 1994, jelas Jack Ma masih muda pergi ke Amerika. Dalam pejalanannya dia menemukan sesuatu hal yang asing di China, tapi Prediksinya akan menjadi solusi di negara tercintanya China. Sesuatu itu adalah hal yang tidak akan terlewatkan oleh manusia bumi saat ini (Internet). Jack Ma masih muda, sudah memikir kearah yang jauh untuk memberikan solusi terhadap keluhan pengusaha kecil dinegaranya agar bisa memasarkan barang-barangnya keseluruh dunia tanpa ikut dalam pameran-pameran.

Terakhir, Jack Ma dengan lembut mengatakan Jangan mengeluh pada saat anda berjuang. Pada saat anda mengeluh, disanalah peluang yang sebenarnya milik kita menjadi sebuah peluang bagi orang lain. Pada dasarnya bagus Karena kita menciptakan peluang untuk orang lain. Akan tetapi, akan lebih baik kalau seandainya kita sendiri yang memanfaatkan peluang itu.

3 itu merupakan Kiat-Kiat terbaik dari Jack Ma yang bisa saya tangkap, harapan besar bisa memberikan Motivasi para pembaca yang kemungkinan ingin menjadi Entrepreneur  muda berbakat untuk memajukan Negara Pancasila untuk mengudara lebih tinggi.

You might also like
Comments
Loading...