Aspirasi Mahasiswa

Nanas Muda Vs Durian

Buah nanas muda sering disebut sebut salah satu alternative untuk menggugurkan kandungan. Bagi segelintir orang menganggap ini hanyalah sebuah mitos, pasalnya ini adalah kebiasan yang telah turun-temurun dari kalangan manusia terdahulu, maka dari itu fakta tersebut sering dianggap mitos.

Akan tetapi yang teradi nanas muda memang bisa menggugurkan kandungan. Karena dalam nanas terkandung sebuah zat yang dipercaya dapat menggugurkan kandungan, zat tersebut adalah enzim beromealin. Enzim ini dapat melunakkan daging sehingga enzim inilah yang disebut-sebut sebagai biang keladi terjadinya keguguran.

Banyak efek samping yang dapat ditimbulkan setelah mengkonsomsi nanas muda untuk keperluan aborsi sesuai dengan usia kehamilan. Untuk periode hamil muda efek yang ditimbulkan  dapat menghambat perkembangan janin dan  akhirnya gugur. Jika mengonsumsi nanas muda pada usia kehamilan yang termasuk perode hamil tua efek yang ditimbulkan adalah terjadinya kecacatan janin yang akan dilahirkan.

Selain nanas ada juga buah-buahan yang lainya yang dapat bersaing mengugurkan kandungan. Salah satunya adalah durian, durian dipercaya dapat juga menggugurkan kandungan. Karena dalam buah durian terkandung alkohol yang cukup tinggi, jika dikonsumsi secara banyak dapat menimbulkan panas dalam perut. Alcohol tersebut lah aktor utama yang berperan untuk menguggurkan kan kandungan.

Selain alkohol ada juga senyawa lain yang terdapat didalam durian yang dapat menakibatkan keguguran. Senyawa tersebut adalah asam arachidonat. Asam arachidonat dapat memicu terbentuknya senyawa prostaglandin didalam rahim si ibu. Senyawa ini juga sangat berbahaya bagi janin, ini dapat memicu kontraksi yang hebat akibatnya pertumbuhan janin menjadi terganggu dan tidak jarang berakhir dengan cacat lahir bahkan keguguran

Jadi silahkan kalian pilih yang mana sesuai selera kalian!, saran saya jangan sampai kalian mengugurkan kandungan, akan tetapi kalo kepepet ya silahkan saja. Daripada hidup kalian hancur 😀

You might also like
Comments
Loading...