InspirasiInternet

Para Peneliti Kolaborasi Bikin Laman Publikasi

Para peneliti dari berbagai kota, berkolaborasi membikin situs untuk berbagi informasi seminar, baik seminar tingkat nasional maupun internasional. Situs itu adalah conference.id

Para peneliti itu berasal dari Jakarta, Kudus, Madiun dan Yogyakarta. Mereka adalah Dwi Fajar Saputra, Swasti Maharani, Tri Listyorini, Andrian Dion Priadi, Tri Andi, Amirudin Imam Nur, dan Taufiqur Riza Subthy.

Tri Listyorini, salah satu peneliti mengemukakan, hasil-hasil kajian dan penelitian, akan lebih bermanfaat jika bisa diakses oleh publik. Dengan demikian, bisa menjadi rujukan atau pertimbangan dalam mengambil suatu keputusan.

‘’Cara agar hasil kajian dan penelitian itu bisa diketahui khalayak luas, adalah dengan mempublikasikannya,’’ kata Dosen Universitas Muria Kudus ini.

Menurutnya, banyak perguruan tinggi di Indonesia yang sering membuat konferensi, termasuk yang digelar dengan berkolaborasi beberapa komunitas. Itulah alasannya, laman tersebut hadir untuk mewadahi informasi seputar konferensi di Indonesia, baik yang digelar untuk skala nasional maupun internasional.

Sejumlah fasilitas layanan yang ada di laman conference.id, kata Tri diantaranya, pendaftaran konferensi/seminar secara gratis, pengkategorian berdasarkan subjek, dan fasilitas penyebarluasan dengan media sosial. Selain itu terdapat juga layanan gold yang bersifat premium dan digunakan untuk meningkatkan nilai dari konferensi yang mendaftar.

‘’Kehadirannya diharapkan bisa membantu penyelenggara konferensi dalam penyebarluasan informasi terkait penyelenggaraan konferensi,’’ terangnya.

Conferences.id telah dilaunching pada pekan kedua Januari 2018 lalu. Namun saat ini laman ini masih dalam tahap pengembangan-pengembangan, agar semakin maksimal. Tri mengharapkan, situ yang mereka gagas, bisa ikut memberikan banyak manfaat bagi kemajuan perkembangan ilmu di tanah air.[]

Source link

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close