Intermezzo

Sebelum Nonton Film Dilan, Simak Dulu 9 Parodi Sampul Novelnya. Saking Kreatifnya, Jadi Gagal Baper!

Parodi Novel Dilan 1990

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok Dilan? Berawal dari novel karya Pidi Baiq, karakter cowok yang dikenal paling tengil tapi romantis ini berhasil menyihir banyak pembaca, khususnya kaum hawa. Mungkin termasuk kamu, adik cewekmu, kakak cewekmu, atau bahkan pacarmu. Semenjak karakter ini dikenal, banyak orang ramai-ramai menggunakan rayuan-rayuan Dilan untuk caption di media sosial. “Jangan rindu, itu berat. Kau takkan kuat. Biar aku saja, mungkin menjadi yang paling laris dari semua gombalannya.

Sukses dengan novelnya, Dilan kemudian diangkat ke layar kaca. Diperankan Iqbaal Ramadhan, sosok Dilan di film yang sudah tayang sejak 25 Januari 2018 ini mendapatkan banyak perhatian. Banyak yang meragukan, banyak juga yang makin tertarik untuk menontonnya. Pada hari penayangan perdananya kemarin, tiket film Dilan ini sold out di beberapa bioskop di Indonesia. Mungkin kamu salah satu yang nggak kebagian tiket nonton film Dilan ini.

Untukmu yang belum nonton atau yang berencana nonton hari ini, tunggu, sabar dulu. Sembari mengantre tiket, mending lihat dulu nih reaksi anak muda Indonesia yang kreatif-kreatif abis pada sosok Dilan. Mereka membuat ulang sampul novel Dilan yang fenomenal itu menjadi lebih lucu, lebih kocak, tapi ada juga yang akan mengetuk hati nuranimu. Penasaran? Yuk, disimak!

1. Kalau judul novelnya diganti ini, mungkin sosok tengilnya nggak akan selaris ini, ya? Jarang mandi nih pasti~

Dakian. 🙁 via www.instagram.com

2. Hayo, yang masih bergelung dalam selimut. Sudah salat belum?

Sudah azan tuh! via www.instagram.com

3. Kalau Dilannya diam kayak gini, Milea bakalan jatuh cinta nggak, ya? Secara nggak doyan gombal kalau diam begini, kan?

Diam!!! via www.instagram.com

4. Nggak ada kasur, nggak ada springbed, nggak apa-apa. Yang penting ada dipan, udah cukup

buat tidur via www.instagram.com

5. Dilan yang satu ini masih dicari-cari sejak tahun 2004. Kea-DILAN yang membungkam kasus Munir bahkan sampai sekarang

6. HDilanG sejak tahun 1998. Keduanya punya satu kesamaan, yaitu sama-sama suka puisi

Ada yang kenal? via www.instagram.com

7. Hmm, kalau yang satu ini gimana? Mirip salah satu politisi kondang Indonesia nggak sih?

Dilan Iskan karya: Chandra Halilintar via www.instagram.com

8. Penggemar K-Pop nih pasti yang bikin parodi ini. Lihat saja bagaimana ilustrasi sosok Dilan digantikan Kai EXO

Mirip sampul novel aslinya nggak sih? via www.instagram.com

9. Mengandung pesan untuk kita semua agar menjauhi maksiat. Terima kasih (Be) Dilan atas petuahnya

Hindari maksiat! via www.instagram.com

Mau yang diplesetkan, dibuat untuk mengenang momen tertentu, bahkan disisipi petuah ibadah, parodi sampul novel Dilan di atas merupakan bentuk apresiasi anak-anak muda Indonesia.  Selamat menikmati sosok yang selama ini hanya hidup di imajinasi! Semoga apa yang menjadi imajinasimu tentang Dilan, dijawab tuntas saat menonton filmnya di layar lebar nanti, ya.
Copyright: hipwee.com

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close