Aspirasi Mahasiswa

Ada Apa Dibalik 8 Kali Presiden ke Banten

Terhitung belum tiga tahun, Presiden Joko widodo menjabat  sebagai Prsiden Republik Indonesia sejak Pilpres 9 Juli 2014. Orang  nomor satu di Indonesia ini telah melakukan kunjungan sebanyak delapan  kali ke Provinsi Banten, kunjungan tersebut diantaranya berlangsung sejak 11-12 September perayaan Idul Adha sekaligus bagi sembako didaerah Pandeglang dan Lebak, Sabtu, 22 september pembukaan pospenas, Kamis, 22 desember peringatan  hari ibu nasional ke 88 dan kunjungan kerja jokowi meninjau proyek pembangunan bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten saat berlangsungnya aksi besar- besaran mulism 4 november.

Kunjungan mantan walikota Solo ketanah pendekar ini mendapat sorotan tajam dari para pengamat politik dan akademisi Banten, mengingat rabu, 17 februari 2017 Banten akan menggelar pemilihan umum Gubernur dan Wakil gubernur Banten  periode 2017-2022 dengan dua kandidat pasangan calon nomor urut satu WH-Andika dan H.Rano karno-Embay dari nomer  2(dua).

Kesamaan latarbelakang partai politik pengusung calon Jokowi dan Rano karno inilah yang menjadi akar awal pusat perhatian umum. Sudah tidak menjadi rahasia umum jika Jokowi dibenci oleh ribuah hingga jutaan orang, jika kita coba tarik benang merah kenapa banyak orang yang membenci Jokowi jawaban sederhananya adalah karena Jokowi terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia, sumbu awal kebencian ini dimulai pada saat Jokowi mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI jakarta dengan megubur hidup- hidup cita-cita PKS (Partai Keadilan Sejahtera) menjadi Raja Ibukota Negara pada Pilgub 2012 lalu dan sekarang PKS menjadi partai pengusung pasangan calon WH-Andika. Kiranya seperti api kecil yang ditiup terus menerus menjadi kebakaran besar tiba saatnya sekarang  Jokowi akan mengulingkan kembali Partai keadalan sejatera dari bumi jawara, akankah ini balas dendam Presiden?

Pembaca skalian sudah bisa menilai sendiri, agak sedikit sensitif memang jika kita kaitkan masalah partai politik dalam pembahasan kali ini Banten merupakan daerah yang  usianya tergolong masih sangat muda namun pertumbuhan serta perkembangan sisi ekonominya telah berbading lurus dengan metropolitan hal ini tentu menjadi terget jokowi agara pendapatan daerah menjadi lebih besar, Rano karno sebut Banten” Satu Gerbang Sejuta Peluang” ungkapan tersebut senada dengan pemerintahan Jokowi-Jk yang sedang menggenjot besar- besaran investasi dari dalam dan luar negeri sehingga kearifan lokal yang selama ini hidup ditanah banten sedikit demi sediki mulai terkikis dengan banyaknya pabrik yang dibangun oleh para investor. Letak geografis Provinsi Banten yang tidak jauh dari pusat pemerintahan menjadi akses utama terbukanya kunci gerbang tersebut.

Kedatangan Joko Widodo sampai dengan delapan kali ke Provinsi Banten dalam kurun waktu setahun ini tidak lepas pula dari perhatian Desmond Junaidi, kader Partai Gerindra yang menyebut bahwa “ada kemungkinan Jokowi akan mencalonkan kembali dirinya pada pilpres yang akan datang maka dari itu masyarakat perlu mencurigari kedatangan tersebut”.

Pembaca Perlu ingat bahwa Gerindra pernah menjadi partai pesaing PDIP pada pilpres yang lalu. kemenangan Jokowi-JK menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia merupakan standar ukuran kepercayaan masyarakat terhadap elektabilitas sosok calon pemimpin Negara dan sampai saat ini  dalam pandangan masyarakat umum Jokowi masih menjadi sosok nyentrik pola pendekatannya terhadap masyrakat menjadikannya orang yang selalu dirindukan kedatangannya maka tidak salah kunjungan Jokowi kebanten menyedot  banyak perhatian masyarakat untuk berkerumun meski hanya sekedar ingin berfotoriaa serta melihat Jokowi itu seperti apa dan sudah dapat dipastikan disamping Joko Widodo ada Rano Karno yang selalu ada meskipun hanya sekedar menemani, kalo  boleh meminjam bahasa politik penulis tindakan seperti ini ini bisa disebut numpang tenar….(Hehehe).

Latar belakang partai sudah, ekonomi banten sudah, sosial kemasyarakatan juga sudah sekarang siapa yang akan menduduki kursi gubernur banten periode 2017-2022 dimasa mendatang? diantar dua pasang calon Wahidin Halim-Andika Hazrumy pasangan calon gubernur banten nomor 1(satu) H.Rano karno- Embay Mulya Syarif nomor urut 2(dua) nomor berapa yang akan bapak/ibu saudara/i pilih? apakah ada kemungkinan untuk berubah pilihan sejak saat ini sampai hari pemilihan nanti? Kalo “YA” berarti anda termasuk orang yang sedang menunggu bagi-bagi uang dari timses masing- masing pendukung calon, Benar……(Hehehe).

Pada akhirnya pemain mulai sedikit kelelahan bola diumpan melebar kesisi kanan gawang, shooting oleh M.Marjuki Gol…Gol..Gol…Gol… sekor sementara 03:13 pagi…Demikian, Negara adalah hak milik Rakyat pemerintah dan siapa pun itu orangnya tidak boleh membajak hak mulat tersebut. Salam Pena, Salam Gubernur Banten.

You might also like
Comments
Loading...