Aspirasi Mahasiswa

Momentum Harkitnas: PMII Untirta Tegaskan “Lawan Paham Radikalisme yang Memecah Belah Bangsa”.

Puluhan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UNTIRTA Menggelar Aksi Refleksi Harkitnas

Momentum Harkitnas yang tepatnya pada tanggal 20 Mei merupakan salah satu momentum yang sakral bagi bangsa Indonesia. Indonesia yang sedang diterpa banyak konflik sebab merasuknya paham yang mengoyak- ayikkan NKRI merupakan sebuah fenomena yang amat krusial, sebab Pancasila sebagai Hukum tertinggi Negara telah dipandang sebelah mata terkait persoalan ini.

PMII Untirta menyatakan siap mengawal NKRI demi terciptanya negara yang damai serta mampu mempertahankan ideologi bangsa. Sebab semakin merebak luasnya paham radikalisme yang semakin mengakar ditubuh NKRI merupakan sebuah polemikl bagi Negara.

Aksi yang digelar oleh PMII Untirta adalah sebuah pernyataan sikap bahwasannya kepedulian mereka terhadap NKRI itu hargamati. Seperti yang telah di katakan oleh Korlap sahabat Dawam Muzaki; “Pancasila harus tetap berdiri demi keberlangsungan NKRI yang terdiri dari banyak suku, etnis, bangsa, dsb. Sebab bila radikalisme terus merajalela, maka keberlangsungan NKRI dapat terancam.” Ujarnya.

PMII Untirta Hadir di tengah hiruk pikuk kegiatan masyarakat, hal tersebut dilakukannya agar khalayak luas mampu mengetahui bahwasannya NKRI saat ini sedang di hadapkan dengan persoalan radikalisme. Hal tersebut sejalan dengan yang diungkapkan oleh Ketua Komisariat PMII Untirta Muhammad Khalifatullah; “Saat ini Indonesia sedang mengalami degradasi ideologi, ideologi yang telah dirumuskan oleh para pahlawan terdahulu kini tidak terasa terserap oleh bangsa. Itu merupakan sebuah persoalan bagi NKRI, Radikalisme yang merebak luas di berbagai lini masyarakat adalah kunci dari terpecah belahnya bangsa Indonesia. Maka dari itu Radikalisme harus kita atasi bersama demi terciptanya NKRI yang satu. Ucapnya.

Kemudian aksi refleksi ini ditutup dengan pernyataan sikap para Ketua Rayon dibawah naungan PMII Komisariat Untirta. Dengan tegas dan pernyataan sikap yang sama dapat disimpulkan;
“PMII UNTIRTA SIAP JADI BENTENG NKRI DI RUANG LINGKUP KAMPUS DAN SIAP MELAWAN PADA BARISAN TERDEPAN”. (22/05)

You might also like
Comments
Loading...