Aspirasi Mahasiswa

Entrepreneur-isme adalah Cikal Bakal Kapitalis

Ramadhan Igandi – Entrepreneur adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

Kapitalisme atau Kapital adalah sistem ekonomi di mana perdagangan, industri dan alat-alat produksi dikendalikan oleh pemilik swasta dengan tujuan membuat keuntungan dalam ekonomi pasar.Pemilik modal bisa melakukan usahanya untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya. Demi prinsip tersebut, maka pemerintah tidak dapat melakukan intervensi pasar guna keuntungan bersama, tetapi intervensi pemerintah dilakukan secara besar-besaran untuk kepentingan-kepentingan pribadi.

Sebagai mana entrepreneur muda yang kreatif dan inovatif didoktrin sama orang-orang yang sudah sukses dalam berbisnis untuk bisa menguasai pasar modal dalam perekonomian. Banyaknya pelatihan, seminar-seminar, dan pembentukan kelompok pembisnis muda masa depan. Rata-rata motivasi yang diberikan dengan menunjukkan keberhasilan sang motivator atau pembicara dalam acara-acara tesebut. Selalu diajarkan bersaing untuk menyaingi agar tidak disaingi sama siapapun. Memberikan jalan mudah dalam berwirausaha dengan modal kecil untuk mendapatkan untung yang besar.

Dari hal-hal tersebut, timbullah benih-benih muda yang dengan semangat tinggi, jiwa yang masih muda, kemampuan masih diatas rata-rata. ditambah dengan motivasi-motivasi serta sudah mendapatkan gambaran proses-proses dalam menciptakan kemandirian diri untuk menjadi pengusaha yang sukses dengan modal kecil dan bahkan tanpa modal. Doktrin bersaing ini akan terus menjadi motivasi besar dan merasa dia tidak terkalahkan sama siapapun dalam berusaha. Bila semua  Entrepreneur muda berpikir demikiaan, maka hasil yang didapat tumbuhlah para penguasa pasar yang menjadi pemilik modal dalam negara ini.

Modal, Modal, Modal …

I can, I can, I can do it alone

Dari Bahasa seperti itu, Kapitalisme ada dan muncul dengan pesat menguasai pasar modal dalam suatu negara. Yang kaya akan merasa kaya menikmati hasil dari modal yang dia taman dalam sebuah usaha. Keuntungan demi keuntungan akan didapat, Karena rasa tidak puas dalam diri tumbuh, berpikir kembali mengembangkan dan membesarkan usaha. Yang miskin dan tidak punya kreatifitas dalam berwirausaha akan menjadi penikmat setia atas produk-produk yang dihasilkan. Negara merasa dirugikan Karena dari penghasilan yang didapat dari Entrepreneur tersebut, hanya sebagian kecil masuk kepada kas negara melalui pajak usaha. Dengan kerugian itu negara tidak akan bisa memberikan bantuan lebih kepada yang tidak mampu. Inilah kehancuran Negara yang menganut Sistem Kapitalisme

You might also like
Comments
Loading...