Aspirasi Mahasiswa

Muhasabah Hari Kebangkitan Nasional

Oleh : Akbarudin S.sy

Dalam secercah harapan dan perjuangan sekaligus pengabdian terhadap agama dan bangsa, Kita semua lahir dalam keniscayaan sebuah bangsa peradaban dunia yang substansi untuk terus berada dalam kegelisahan-kegelisahan demi tegaknya bangsa indoensia yang mempunyai landasan manusia beradab,persatuan yang kuat dan keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia.

Arus Globalisasi yang tak henti-henti terus berkembang dengan fundamental dan radikal, baik dalam aspek Pendidikan, sosial, budaya ekonomi dan dunia tekhnologi. Dalam aspek tekhnologi “Sebuah Bangsa maju berkembang pesat salah satunya adalah dengan kemajuan dan kecanggihan dunia tekhnologi, akan tetapi sejauh mana bangsa kita memakai dan memanfaatkan dunia tekhnologi dengan hal positif. Dalam realitas yang ada generasi saat ini mengenal dan memakai dunia tekhnologi baik dari kalangan bawah,tengah,maupun atas hampir semua memakai dan memanfaatkan dunia tekhnologi, baik dalam segi komunikasi dan mencari informasi. maka dari pada itu generasi banga sekaligus pewaris sejarah tidak lagi mengenal kebudayaan yang semestinya meraka lakukan dengan segi permainan yang setara dengan masanya, akan tetapi pada kenyataanya generasi kita sehat secara jasmani, namun demikian secara lahiriahnya dengan kecanggihan dunia tekhnologi mereka malah dimatikan otaknya cara berfikir hal yang fositif. Faktanya menjadi autis dan hedonis enak dengan sendirinya.

Dunia pendidikan tidak lagi menjadi sebuah bagian dalam membentuk karakter generasi Rabbani, yang artinya adalah generasi yang menjaga sebuah kebudayaan dan memlihara sebuah peradaban dunia., pada prinsipnya dunia pendidikan dan tujuan pendidikan ialah manifestasi hasil refleksi filosofi tentang manusia eksistensi manusia dalam koteks sejarah dan sistem hubungan dengan manusia. secara kontekstual dan imperatif hakikat pendidikan nasional harus mempersesntasikan persoalan kondisi objektif masyarakat dan kebutuhan mainfestasi tipologis masyarakat

You might also like
Comments
Loading...