Aspirasi Mahasiswa

100 Hari Kepemimpinan Gubernur, Mahasiswa UIN Banten Tagih Janji Kampanye Pasangan WH-Andika

Puluhan mahasiswa Uin SMH Banten yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Organisasi Ekternal (FSOE) beserta GMNI Cabang Kota Serang serta Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) menggelar aksi seratus hari kepemimpinan gubernur baru Banten, WH – Andika,  di depan gerbang utama kampus UIN SMH Banten, Senin 21/08/17.

Dalam aksinya mahasiswa menagih janji kampanye pasang WH-Andika tersebut selama dalam masa pencalonan, Menurut mahasiswa, masih menumpuknya pesoalan yang yang dinilai tidak kunjung diselesaikan oleh gubernur di provinsi banten seolah gubernur melupakan janjinya.

“Masih banyaknya persoalan yang belum diselesaikan oleh gubernur sangat jelas mengindikasin bahwa mereka akan melupakan janji-janji kampanyenya” Ungkap salah satu mahasiswa dalam orasinya.

Mahasiswa menuntut agar janji yang semasa kampanye dulu digaungkan bisa direalisasikan dengan cepat dan baik. Mahasiswa menyebut janji kesehatan gratis yang dicanangkan oleh pasangan WH-Andika dinilai hanya sebatas alat mobilisasi massa, Rizky Putra Sandica mengatakan bahwa jaminan kesehatan yang dijanjikan oleh pemerintah nyatanya belum bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Masih banyak kasus kasus-kasus penolakan pasien di RSUD yang ada di Banten. Ini menunjukan bahwa janji pemerintah yang akan mempermudah akses pengobatan di Rumah sakit belum bisa dibenarkan. Padahal waktu kampanye dia mengatan dengan menyebut namanya tiga kali semua bisa dipermudah”, ujar Rizky disela-sela masa aksi.

Selain masalah kesehatan, mahasiswa juga menuntut pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah – masalah yang sama krusialnya seperti pendidikan dan infrastruktur, angka pengangguran dan kesenjangan social.

Dalam rilisnya, mahasiswa juga mengkritisi pengangkatan 5 PLT OPD yang dinilai sarat dengan nepotisme, menurut mereka, pengangkatan tersebut mencederai semangat anti korupsi masyarakat Banten.

Aksi berlangsung lancar, kemacetan terlihat disepanjang jalan sudirman tersebut saat mahasiswa membakar ban.

(Syamsul Maarif/indokampus.com)

You might also like
Comments
Loading...