Aspirasi Mahasiswa

Ada Komunitas Baru di Jurusan BKI IAIN SMH Banten

Oleh : Nanda Besta Lestari,( Mahasiswi Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam) – Islamic Spritual Counseling (ISC) merupakan salah satu komunitas yang ada di jurusan Bimbingan dan Konseling Islam di IAIN SMH Banten. Komunitas ini menjadi bumbu penyedap di jurusan, yang menjadikan mahasiswa miliki wadah untuk turut andil dalam pengembangan minat dan bakat.“Tujuan dibentuknya ISC untuk menjadikan keluarga BKI yang kental dengan keislaman, didalamnya kami mempelajari tahsin, dan materi lain. Untuk mewadahi mahasiswa BKI belajar tentang pemahaman membaca Al-Qur’an,” Ujar Dede Nurwan, selaku Ketua Umum ISC, Jumat (25/11/2016)
ISC terbilang muda sekali, dengan kesegaran para pemikir goresan dengan berbagai gagasan.

Hingga akhirnya, ISC mengadakan sebuah Talkshow & Open House, yang dibuka untuk umum. Dengan narasumber spesial, Tyas Tatanka, penulis novel, istri dari sastrawan Gol A Gong, tak hanya itu ia juga peraih penghargaan perempuan kartini Pemprov Banten 2005, Tribute to real woman dari Antara Foto-Plaza Semanggi 2009 dan UMMI Award bidang pendidikan dan sosial 2010. Ini yang menjadikan ISC memilih Tyas Tatanka sebagai narasumber dalam talkshow tersebut.

“Tujuan diadakan talkshow & Open House juga sebagai open rekrutmen anggota ISC, dengan diadakannya acara ini akan membuat nama ISC dapat dikenal, jadi terpikirlah ide untuk mengadakan acara ini,” Ujar Dede Ari, selaku Ketua Pelaksana Talkshow & Open House, Jumat (25/11/2016) . Talkshow dengan mengangkat tema “Biarkan Cinta Bertahta pada Masanya”, dapat meng-hypnosis para khalayak untuk mengikuti talkshow ini, terlihat dari antusiasme yang membuat gedung aula FUDA lt.3 penuh dengan peserta dan tamu undangan. Peserta tidak hanya datang dari mahasiswa jurusan BKI saja, walaupun memang target utama ialah mahasiswa jurusan BKI, dan alhasil banyak diluar jurusan yang mengikuti, bahkan mahasiswa diluar kampus IAIN. Dengan jumlah 78 peserta menjadikan angka fantastis, terlebih untuk acara yang diselenggarakan oleh sebuah komunitas baru.

Tak hanya itu acara ini dihadari tamu undangan yang berkenan hadir, seperti Bapak Ahmad Fadil selaku Ketua Jurusan BKI, dan Bapak Agus Sukirno selaku Sekretaris Jurusan. Dan juga para Ketua Umum Komunitas, COVIE, CODHA, Ketua Umum HMJ BKI dan HMBM. “mengapa memilih tema Cinta Bertahta pada Masanya, karna kami melihat masalah disekitar kampus. Mahasiswa harus mengetahui batasan-batasan antara laki-laki dan perempuan, dan saya senang sekali dengan antusiasnya, terutama dengan peserta diluar BKI,” Ujar Dede Ari.
Kegiatan positif ini, menarik sekali. Terlebih dengan tema yang diangkat, sesuai dengan atmosfir yang sering terjadi dikalangan muda. Menjadikan peserta sangat antusias dalam mengikuti talkshow ini.

You might also like
Comments
Loading...