Aspirasi Mahasiswa

Bentuk Karakter Akademis Yang Unggul, FEBI UIN Banten Gelar Ospek Fakultas

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN SMH Banten Menggelar kegiatan Orientasi Seputar Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (OSFEBI). (21/08).

Orientasi Seputar Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam dilakukan dengan menggabungkan secara langsung tiga jurusan (Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Asuransi Syariah)

‘Ini merupakan kegiatan perdana sebab di tahun tahun sebelumnya selalu di selenggarakan oleh masing – masing jurusan. Kegiatan ini di selenggarakan di kampus 1 Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin selama tiga hari dengan maksud untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan selama proses berjalanya kegiatan tersebut mengingat kampis kita baru peralihan setatus dari Institut ke Universitas” Ungkap Abdul Muis Selaku Gubernur Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam saat di wawancarai.

Tema pada kegiatan ini adalah “Membentuk Karakter Akademis Yang Lebih Aktif, Unggul, Memiliki Skill Dan Berdaya Saing di Era Moderenisasi”. Dalam kegiatan tersebut Akbar Zaenudin, Trainer sekaligus penulis buku Man Jadda Wa Jadda menyempatkan hadir untuk memberikan materi kepada mahasiswa baru yang sedang mengikuti Orientasi Seputar Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam selama kurang lebih 2 jam.

“Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah agar agar mahasiswa baru mengetahui dari mulai unit kegiatan yang dimiliki oleh Fakultas ekonomi dan bisnis islam seperti Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Paduan Suara (PADUS) BANK Mini FEBI, Laboratorium Asuransi Syariah, Komunitas Kewirausahaan dan Inovasi (KKI), Pelayanan Akademik, sampai dengan pengenalan seputar jurusan masing masing yang mereka ambil”. Ungkap Farhan Syarif Syehabudin Selaku Ketua Pelaksana OSFEBI

Dari jumlah keseluruhan 618 mahasiswa baru dari tiga jurusan ada sekitar 600 mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap dengan di selenggarakanya kegiatan Orientasi Seputar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam para mahasiswa baru dapat menghitskan kampus hits dalam artian unggul dalam prestasi, unggul dalam keilmuan dan unggul dalam intelektual”.imbuh farhan.

Dan di akhir sambutanya farhan menegaskan bahwa “setelah dilaksanakanya kegiatan ini para mahasiswa baru dapat memahami keadaan kampus dan mampuh mengaktualisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian, tidak hanya terpaku kuliah pulang kuliah pulang melainkan ikut berorganisasi.” Pungkasnya.

(Ajat/indokampus.com)

You might also like
Comments
Loading...