News

Depag Buka Peluang Beasiswa S3 di Australia

JAKARTA, KabarKampus – Dirjen Pendidikan Islam Departemen Agama menandatangani kerjasama dengan Central Queensland University (CQUniversity) di Jakarta, Senin, (23/04/2018). Kerjasama ini adalah membuka peluang beasiswa bagi yang mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan beasiswa S3 di Australia.

Marc Barnbaum, dari CQUniversity mengatakan, calon penerima beasiswa akan diseleksi menurut persyaratan yang ditetapkan untuk menempuh pendidikan S3 dengan jalur Graduate Certificate of Research program. Kerjasama kedua pihak ini terkait pembiayaan program.

Menurutnya, mereka akan membiayai beasiswa belajar Bahasa Inggris bagi calon mahasiswa S3 yang masih harus meningkatkan kemampuan bahasa mereka. Setelah kemampuan bahasanya memenuhi persyaratan, para calon ini akan memulai PhD di kampus Rockhampton North. Sementara pihak Depag akan membiayai SPP dan biaya hidup peserta selama menempuh pendidikan di Australia.

MoU itu ditandatangani oleh Alastair Dawson Wakil Rektor CQUniversity serta Professor Kamaruddin Amin Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama.

“Beasiswa Depag ini mendukung era baru hubungan positif antara CQUniversity dan Indonesia, di samping mendukung setiap peserta,” kata Dawson.

Dia menyatakan pihaknya menyambut baik kehadiran mahasiswa-mahasiswa asal Indonesia nantinya di kampusnya.[]

Source link

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close