News

Dialog Interaktif Peran Dan fungsi perempuan di era milenial BEM UNMA Banten

Pandeglang,Indokampus – Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini, Badan Eksekutif Mahasiswa Math’laul Anwar Banten (BEM UNIV) menyelenggarakan Dialog Interaktif dengan Tema ” Peran dan Fungsi Perempuan di era Milenial” yang berlangsung Pada Hari Senin (24/04/2018.

Kegiatan ini di selenggarakan Di Ruang Kelas Fakultas Sains Farmasi, dengan mengundang narasumber para akademisi atau dosen-dosen UNMA yang sudah handal terkait pembahasan perempuan, narasumber yang diundang : Mu’jijah S.si, M. sc (Dekan Fakultas sains dan farmasi Unma Banten), Herawati SH (Aktivis Pandeglang), dan Eva sutihat MM (wakil Dekan Fakultas informatika dan Komputer Unma banten).

Nurul Azizah selaku Ketua Pelaksan mengatakan ” kami berharap agar kegiatan Ini memotivasi para perempuan dan sadar akan peran dan fungsi perempuan di era milenial ini”. Katanya

Muhamad Farid Hamzah (Presma Unma Banten) menyampaikan tanggapannya bawa “Bangsa ini telah berkembang pesat dengan segala tantangannya dari generasi Baby boomers hingga generasi Millenials atau yang biasa di sebut generasi Y. Generasi Y adalah generasi yang membawa perempuan-perempuan hari ini pada kecanggihan teknologi, tak bisa di pungkiri pengaruh yang begitu besar pada setiap individu merasuk kedalam diri dan menjadi sebuah kebiasaan”. Ungkapnya

Ia melanjutkan penjelasanya ” Salah satu pengaruh yang terjadi ialah bagiamana pola pikir pada generasi ini menjadi serba praktis sehingga generasi ini terjebak dalam hegemoni kecanggihan teknologi. Dengan dalih semua bisa di dapat dengan mudah hanya dengan mengklik salah satu item pada gadjet misalnya bisa sudah langsung pilih menu makanan untuk siap di antar kedepan rumah, belum lagi banyaknya aplikasi pada gadjet yang menarik perhatian seperti Instagram, fb, twitter, telegram dan lain sebagainya semua itu menghiasi perjalanan hidup manusia di era ini.
Subtansi dari acara yang kami buat ini untuk menyadarkan perempuan-perempuan yang ada di indonesia
Bahwa sejatinya mereka juga punya peran yang sangat penting untuk mengawal bangsa, mengisi ruang ruang kosang yang di butuhkan oleh indonesia”. Ujar Muhamad Faris Sembari menjelaskan. ( Yudistira )

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close