Aspirasi Mahasiswa

Dialog Kebangsaan, HMJ IAT : Indonesia Merdeka Tidak Hanya Oleh Muslim

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IAT) Universitas Sultan Maulana Hasanuddin Banten Menggelar Dialog Kebangsaan. (16/08).

Dialog Kebangsaan dengan tema ”Meretas Jalan Revolusi” dilaksanakan di Aula Fakultas Ushuludin Dakwah (FUDA) Lt 3 UIN SMH Banten pada pukul 13:00 s/d Selesai.

Dalam kegiatan tersebut mereka mengundang K.H Matin Sarkowi Selaku ketua PC NU Kota Serang dan Mantan Presiden Mahasiswa Periode 2011-2012 UIN SMH Banten Yaitu Mukhtar Anshari At-tijani sekaligus Ketua PKC PMII Banten Sebagai Pemateri  dengan Enok Ghosyah (Ketua Umum FKMTHI Nasional) Sebagai Moderator dalam kegiatan tersebut.

“Kita ketahui sekarang sekarang ini ada salah satu ormas yang menginginkan bahwa Negara ini menjadi sebuah negara khilah, tentunya tidak semua orang itu pasti setuju dengan adanya orang yang menginginkan bahwa Negara ini menjadi khilafah, kenapa? karna pada dasarnya Negara ini dulu dimerdekakan bukan saja dengan orang orang muslim saja tetapi ada orang non muslim juga yang memerdekakan ini, maka otomatis orang orang lain tidak setuju orang yang lain bahkan non muslim ataupun orang muslim sendiri tidak setuju bahwa Negara ini dijadikan sebuah Khilafah, maka dengan tema Meretas Jalan Revolusi ini insa allah mudah mudahan orang tidak akan lagi punya sebuah ideology supaya Negara ini di jadikan khilafah.” Ungkap Ade Rianuddin Sebagai ketua pelaksana pada dialog tersebut.

“Kita memang Negara Indonesia sudah mempunya satu hokum yaitu demokrasi ataupun pancasila itu memang kita sudah cukup sebagai pemersatuan kita umat islam ataupun non muslim karena pada dasarnya semua umat yang di ciptakan Allah SWT itu,semuanya harus bersaudara jangan sampai ada perpecah belahan, maka dari itu orang muslim harus saling menghargai.” Tambah Ade Rianudin Saat diwawancarai.

Kami berharap dengan Meretas Jalan Revolusi ini bias menjadi sebuah jalan supaya Negara Indonesia ini lebih bersatu lagi. Ujar Ade Rianuddin.

(Abu Fikri/indokampus.com)

You might also like
Comments
Loading...