Aspirasi Mahasiswa

Dimana Peran Pemerintah ?

 

Banten adalah sebuah provinsi di jawa barat yang jumlah penduduk dan APBD nya terhitung tinggi. Dengan jumlah anggaran besar itu, namun tidak membut sektor-sektor terpenting seperti pendidikan dan kesehatan memadai bagi rakyatnya. Ada yang lebih miris dari itu, untuk memberikan pengobatan yang layak bagi seorang rakyat kecil yang miskin pun provinsi yang besar ini tidak mampu.

Entah apa yang melatar belakangi semua itu, terlalu jauhnya domisili yang berada dipeloksok atau gimana, segingga untuk menjngkau semua itu pemerintah tidak mampu, atau dengan alasan lain yang jelas masalah kesehatan bagi rakyat dimanapun selalu tidak merata. Seperti salah seorang warga yang teritung kronis penyakitnya dan sangat membutuhkan pengobatan layak dari pihak yang berwenang karena ke tidak mampuannya membiayai pengobatan sendiri.

img_20161118_192916

Ibu Erah yang beralamat di Kp parumasan, Desa pancaregang, kec Tanjung Teja kab.serang banten. Beliau terkena kista komplikasi sudah berobat ke RS rangkas dan RS serang tapi tidak ada kemajuan dan harus dirujuk ke RS Cipto. Dari keadaan beliau tidak bisa untuk biaya tersebut ditambah beliau belum mempunyai BPJS.

Setidaknya ini menjadi tanggung jawab berat pemerintah sebagai sentilan yang menggugah hati jika emang dia benar-benar peduli dan mementingkan rakyat kecilnya.

Ini adalah bagian terkecil dari sekian banyak rakyat banten yang masih merasakan penderitaan penyakit kritis yang tidak bisa kita ketahui dan tidak terjangkau oleh para penguasa. Namun mustahil memang jika rintihan orang kecil seperti ini tidak sampai pada penguasa. Ditambah lagi disetiap titik penjuru desa ada perwakilan yang memungkinkan bisa menyampaikan informasi semacam ini kepada pihak yang ada di tingkat provinsi dan kota.
Jika dalam setiap titik ada jiwa yang bermasalah dan mempunyai penyakit yang krisis, maka peran pemerintah dan penguasa nihil dan tidak ada gunanya. Karena untuk orang yang mengidap penyakit kronis ini masih bisa teritung oleh jari tangan kita, khususnya yang ada di Banten.

Kami berharap sebagai orang yang hanya bisa menyampaikan dan menyalurkan aspirasi dari perwakilan rakyat untuk penguasa bisa sedikit saja menyisipkan waktunya untuk memikirkan rakyat yang kecil yang butuh pengobatan. Tidak lagi mementingkan perut dan golongannya saja, tetapi juga seharusnya ada sedikit sisipan untuk memperhatikan orang-orang yang memang sangat membutuhkan peratian yang layak.

 

 

You might also like
Comments
Loading...