News

Fantastis! Peringkat IPB Masuk 3 Besar PTN Terbaik, Apa Kata Mahasiswanya?

Selamat buat IPB! Sebuah pencapaian penting baru saja diraih oleh Institut Pertanian Bogor yang beberapa waktu lalu peringkat IPB berada di posisi ketiga perguruan tinggi se-Indonesia berdasarkan data yang dilansir oleh Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti). Kampus yang merupakan pecahan dari Universitas Indonesia (UI) ini naik satu strip dari pencapaian tahun lalu. Bahkan, mengungguli UI yang merupakan induknya.

Pencapaian ini tentunya membanggakan bagi seluruh elemen yang berada dibawah naungan IPB. Tak terkecuali mahasiswanya. Apa kata mereka tentang pencapaian tersebut?

Kali ini tim infokampus.news berkesempatan mewawancarai beberapa mahasiswa IPB yang akan berbagi cerita seputar pencapaian yang telah diraih oleh IPB. Penasaran? Kuy!

Kualitas SDM IPB Dapat Nilai Sempurna, Lho!

Penilaian suatu PTN melibatkan banyak aspek, salah satunya adalah kualitas sumber daya manusia (SDM) nya. Hal tersebut diamini oleh Alfiroos Joluwin, mahasiswa Fakultas Peternakan IPB. Baginya, IPB layak dengan pencapaian tersebut. Hal ini sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.

Menurutnya, raihan IPB tersebut tak lepas dari kemampuan mumpuni yang dimiliki SDM-nya.

“Ya, yang paling jelas adalah kualitas SDM IPB mendapat nilai sempurna 4.00 . Di IPB itu banyak sekali professor dan doktor saya tidak bisa sebutkan jumlah konkritnya tahun ini tapi dari 1200-an dosen setahu saya ada kurang lebih 700 yang bergelar doktor dan 200 profesor. Dan pegawai perpustakaan, rektorat, bahkan pegawai lab pun sudah banyak yg bergelar di bidangnya”, ujar mahasiswa angkatan 2016 tersebut.

Prestasi Juga Menentukan

Lain halnya dengan Alfiroos, Iqbal Satria Perdana memiliki pandangan yang berbeda. Aspek penting yang menunjang keberhasilan IPB ini lebih dikarenakan prestasi yang diraih oleh mahasiswanya.

“Mahasiswa IPB pun banyak mendapatkan berbagai prestasi, baik nasional maupun internasional. Di IPB telah banyak menemukan penemuan-penemuan seperti beras 4S yang merupakan padi non beras yang di temukan oleh IPB.”, ungkap mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Hutan tersebut.

Atas raihan-raihan tersebut, hal ini mendorong IPB untuk mendapatkan akreditasi internasional di beberapa jurusan. Selain itu juga IPB telah menjalin beberapa kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri

“IPB telah banyak mendapatkan akreditasi internasional di jurusan-jurusannya, dan telah banyak menjalin kerja sama dengan universitas-universitas di luar negeri”, tukas Iqbal.

Nah, itu tadi adalah tanggapan-tanggapan yang disampaikan langsung oleh mahasiswa IPB. Dan memang pencapaian tersebut sesuai dengan kinerja yang dilakukan oleh IPB selama ini. Jadi masih ragu memilih IPB? Nggak perlu ragu lagi, lah. Kualitasnya mumpuni, lho!

Ok, itu tadi sekilas tentang IPB. Anyway, selamat buat IPB. Semoga IPB bisa terus meningkatkan mutu pendidikan demi kualitas pendidikan Indonesia yang lebih baik. Sekian, semoga bermanfaat! (sig)

Source link

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close