Aspirasi Mahasiswa

Fidel Castro Wafat, Mahasiswa: Dia Penuntun Revolusi

Serang,- Wafatnya ikon revolusi Kuba Fidel Castro menimbulkan kesedihan bagi para pengagumnya di Banten yang berduka atas kepergian pemimpin bertangan besi tersebut. Sejumlah mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bina Bangsa dan Front Aksi Mahasiswa (FAM) IAIN “SMH” Banten berkabung didepan halaman kampus STIE Bina Bangsa, Sabtu, (26/11/2016).

Sebab bagi sebagian mahasiswa Fidel yang pernah memimpin Kuba selama 5 Dekade yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 90 tahun menjadi panutan dari sosoknya penganut Marxisme.

“Castro adalah penuntun Revolusi, dia juga sahabat dekatnya Bung Karno, sebagai tokoh organisasi non blok, Castro banyak mewarisi api semangat diskusi kita diwarung kopi,” kata Hayubi Ketua II PMII Cabang Kota Serang.

“Sebagai mahasiswa dirinya mengartikan bahwa Castro yang mempunyai keris asal Indonesia juga kopiah bekas Soekarno adalah bukti kedekatan kedua pemimpin Revolusi itu,” tambahnya.

Sementara kesedihanpun datang dari Presidium FAM IAIN “SMH” Banten, Nurhendra Wibowo yang turut meneteskan air mata diantara lilin yang dibakar sebagai simbol kepergian Castro yang meninggal pada pukul 22:29 Wib malam ini.

“Malam ini saya meneteskan air mata, dan api yang menyala ini adalah semangat Castro yang membara dan akan kita warisi,” tuturnya.

You might also like
Comments
Loading...