News

FL2MI Gelar Mukernas Di NTB

Indokampus.com – Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Menggelar Mukernas di NTB kampus Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) di mulai pada pada hari senin-sabtu (16-21 Juli 2018).

Pembukaan acara ini di hadiri oleh perwakilan lembaga legislatif di masing-masing perguruan tinggi Se-Indonesia, DPRD NTB, walikota Mataram, gubernur NTB, dan di buka oleh rektor kampus UMMAT.

kegiatan ini membahas tentang program kerja koordinator pusat, tuan rumah musyawarah Nasional, dan isu-isu Nasional. dalam pembahasan isu-isu Nasional terdapat tiga (3) rekomendasi dan pendapat hukum untuk pemerintah, yaitu pertama di sektor ekonomi yang menyorot tentang lemahnya nilai tukar mata uang rupiah. kedua sektor pendidikan yang menolak komersialisasi pendidikan dan pengembangan demokrasi PTKAI, ketiga sektor sumberdaya energi yang pengelolaannya jauh dari  kesejahteraan yang sesuai dengan cita-cita UUD.

Pandangan dari Yudi Akhyudin perwakilan dari universitas Mathla’ul Anwar Banten (UNMA Banten) berkata bahwa, “Acara Mukernas ini adalah sebuah momentum silaturahim lembaga legislatif mahasiswa se-nusantara, dan juga berbanding lurus dengan fungsi FL2MI yang bergerak menyikapi dan menjadi solusi atas permasalahan Nasional yang ada, dengan adanya rekomendasi dan pendapat hukum FL2MI kepada pemerintahan, semoga hadir efek positif sehingga rakyat Indonesia mendapatkan kesejahteraannya”. Ungkapnya

“Walaupun terdapat gesekan argumen di dalam dinamika persidangan, tapi tidak sampai menyulut perpecahan malah menambah ke-eratan kekeluargaan di tubuh FL2MI itu sendiri”. Pungkas Yudi

( Yudistira )

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close