Aspirasi Mahasiswa

HMJ Bki Adakan seminar

Kamis (10/11)- Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (HMJ BKI)  dari Institut Agama Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten, menyelenggarakan seminar konseling keluarga dengan tema “Model Parenting Rasulullah SAW Membina Keluarga Sakinah Melalui Keteladanan”. Kegiatan ini diisi oleh Narasumber dari penyandang penghargaan keluarga sakinah se- kota Serang yaitu H. Suja’i, S.Pd beserta Istrinya dengan moderator H. Agus Sukirno, M.Pd. selaku konselor sekaligus dosen Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam.

Mahmudin selaku ketua pelaksana seminar mengungkapkan“Konseling keluarga adalah salah satu mata kuliah yang terdapat di jurusan BKI untuk semester lima, untuk itu pentingnya mahasiswa mengikuti seminar ini adalah untuk memperdalam pemaknaan dari mata kuliah ini agar tidak monoton terkait materi yang diberikan dikelas dan untuk memotivasi mahasiswa dalam berkeluarga nanti dengan meraih kebahagiaan secara islami”.

“Tujuan diadakannya seminar ini adalah agar mahasiswa mampu mempersiapkan bekal pranikah untuk membina keluarga sakinah dan bahagia seperti apa yang dicontohkan oleh Rasulullah yang dapat kita ambil tauladannya dan diaplikasikan pada zaman yang sudah sangat modern ini” ujar Dede Suherly selaku ketua umum HMJ BKI.

Acara ini diikuti kurang lebih 150 mahasiswa jurusan BKI dan beberapa dari jurusan lain yang ikut berpartisipasi. Acara ini berjalan  dengan sangat sukses dan meriah berkat usaha dan kekompakan panitia yang mempersiapkan siang hingga malam tanpa kenal lelah dan selalu di support oleh Dosen dan HMJ BKI.

Comments
Loading...