Aspirasi Mahasiswa

HMJ BSA : Meningkatkan kualitas bahasa dan sastra Arab melalui kegiatan Semarak Sastra Nasional

Selasa, (29/11/2016), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Sastra Arab (BSA) mengadakan Semarak Sastra Nasional di aula Kampus IAIN SMH Banten, dengan mengangkat tema Sastra Untuk Kemanusiaan.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 28-30 November. Dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti, Menyanyi, Membaca Puisi, Stan Up Comedy dan Marawis. Diikuti oleh puluhan peserta dari beberapa sekolah di Banten serta ratusan mahasiswa seluruh Indonesia turut mengikuti perlombaan tersebut.

Adam, selaku ketua HMJ BSA saat diwawancara menyampaikan, “Tujuan acara ini sebagai ajang eksistensi dan kemajuan BSA sendiri juga untuk meningkatkan kualitas bahasa dan sastra arab bagi masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Kami juga menyediakan beberapa perlombaan sebagai ajang pelatihan bakat dan minat pelajar maupun mahasiswa” katanya.

Acara tersebut disambut gembira oleh peserta lomba, salah satunya Aprilia Desi Deria sebagai peserta dari SMA 5 Kota Serang pada acara tersebut menyampaikan “sangat mengesankan karena banyak yang mengikuti dari sekolah-sekolah lain yang mengikuti perlombaan, dengan itu bisa meningkatkan tali silatuhrahmi dengan sekolah lain.” ujarnya.

Berdasarkan pantauan kami, acara bermula dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00.

You might also like
Comments
Loading...