Aspirasi Mahasiswa

HUT KOTA SERANG KE 10, GEDUNG DPRD DI LEMPARI PEMBALUT OLEH MAHASISWA

Puluhan mahasiswa menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang ke-10 dengan melakukan aksi unjuk rasa Di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota serang.(10/08/2017)

Gabungan 5 organisasi yang terlibat dalam aksi unjukrasa ini adalah Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) dan Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS).

Mahasiswa menuding Walikota Serang gagal dalam membangun kemajuan baik dibidang pelayanan kesehatan, ekonomi,pendidikan dan soial kotanya.

“Masih adanya gizi buruk, penderita campak, masih ditemukan Rumah Tidak Layak Huni (RTL) di kota serang, tidak optimalnya fungsi PUSKESMAS yang disediakan serta tidak adanya Rumah Sakit kota serang merupakan ketidak seriusan Pemerintah Kota Serang” ungkap januar eka nugraha sebagai koordinator lapangan.

Selain bidang kesehatan, dibidang ekonomipun masih banyak kekurangan seperti banyaknya pengangguran, alokasi untuk pasar tradisional, pungli di setiap instansi dan kurangnya perhatian terhadap pasar pasar yang sudah ada seperti perawatan dan lain sebagainya, tambah eka.

Di bidang pendidikanpun Pemerintah Kota Serang gagal masih banyaknya bangunan sekolah yang tidak layak, masih adanya anak putus sekolah, dan masih banyak lainya tegasnya saat dimintai keterangan.

“Maka dari itu kami menuntut Pemerintah Kota Serang, untuk menekan angka gizi buruk, penderita campak, tingkatkan fasilitas kesehatan, maksimalkan fungsi PUSKESMAS,hadirkan rumah sakit kota serang, refitalisasi pasar pasar tradisional, tingkatkan lapangan pekerjaan, tingkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD), sikapi serius persoalan kesenjangan sosial, kembalikan sekolah gratis, perbaiki pembangunan sekolah agar merata, dan tekan angka pustus sekolah” tandas eka dalam menyampaikan tuntuntanya.

Aksi unjuk rasa ini dimulai dari pukul 90:30 siang, dengan konsentrasi massa di alun alun barat serang. Massa aksi membubarkan diri setelah tuntutanya disampaikan pada pukul 13:00 siang dengan damai walau di awal sempat terjadi aksi lempar pembalut kearah gedung DPRD, tidak ada kericuhan serta dorong dorongan dengan petugas keamanan yang berada di lokasi aksi.

You might also like
Comments
Loading...