Aspirasi Mahasiswa

IMC Sebut Pemkot Cilegon Tidak Becus Atasi Masalah Pengangguran

Indokampus.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) yang didalamnya turut serta IMC Kedutaan UIN SMH Banten, IMC Kedutaan Al-Khairiyah, IMC Kedutaan Sekolah Tinggi Analisis Kimia (STAK) Cilegon dan IMC Kedutaan UNTIRTA melakukan Demonstrasi sebagai Reaksi Refleksi hari Sumpah Pemuda dengan Grand Issu “Menggugah Patriotism Pemuda Jaman Now” di Landmark kota Cilegon, senin, 30/10.

Mahasiswa kecewa terhadap pemerintah Kota Cilegon yang tidak mampu menyelesaikan masalah pengangguran yang ada di Kota Cilegon, padahal APBD untuk Tahun 2017 mencapai​ 1,9 triliun lebih

“Cilegon, sebagai pusat industri terbesar se Asia seharusnya mampu menyelesaikan masalah pengangguran, mempekerjakan Pemuda-pemudanya kedalam pabrik yang telah ada. Namun nyatanya tidak demikian, pengangguran yang ada di cilegon masih terhitung tinggi, dan pekerja-pekerja yang ada di pabrik tersebut malah banyak nya orang luar cilegon”, ujar salah satu Orator Aksi, Rizky Sandica, yang juga Ketua Umum IMC Kedutaan UIN Banten.

Masih kata Rizky, APBD tersebut harusnya di alokasikan dengan benar. Selama ini pemerintah lebih mengedepankan pembangunan-pembangunan yang tidak positif. Dan banyak pula pembangunan-pembangunan yang mangkrak.

Adapun tuntutan tuntutan yang disampaikan dalam aksi tersebut antara Lain : – Mendesak Pemkot Cilegon untuk Menuntaskan Pengangguran – Menolak Segala Bentuk yang Menyebabkan Pemudaran Moral dan – Menuntut Ruang Terbuka Khusus Pemuda (Taman Pemuda).

Aksi tersebut berjalan dengan tertib dan damai hingga selesai, disamping orasi dan longmarch beberapa saat, Aksi Teatrikan juga ikut meramaikan Aksi tetsebut.

(Arif/indokampus.com)

You might also like
Comments
Loading...