Aspirasi Mahasiswa

Infrastruktur Belum Dibenahi, masyarakat kecewa pada Pemerintah

Indokampus.com – Jalan sebagai akses masyarakat dalam berkendara sangat dibutuhkan kenyamanannya, apalagi jalan tersebut akses untuk masuk ke Desa. Pemerintah seharusnya selaku instansi yang berwajib sudah sepatutnya memberikan fasilitas yang memadai untuk masyarakat setempat. Senin,(05/06).

Disalahsatu Desa Gunung Kaler, tepatnya dikampung Cipaeh Kijaed Kab. Tangerang akses jalan tersebut sangat miris, rusak dan berbatu. Apalagi diwaktu hujan, jalan tersebut sangat licin dan becek, sehingga rentan adanya kecelakan. Terlebih diwaktu malam, jalan tersebut sangat gelap karena tidak adanya penerang jalan.

M. Amin (19), selaku warga setempat dan juga salah salahsatu Mahasiswa membenarkan adanya kerusakan jalan tersebut. Dia mengaku kesulitan saat hendak pulang jika sedang musim hujan, dan merasa ketakutan jika akan keluar malam akibat tidak adanya penerang jalan. Padahal sebelum-sebelumnya pihak berwenang telah menghimbau pada masyarakat, jika ada kerusakan jalan untuk segera lapor.

“Jalannya sangat licin kalo musim hujan dan banyak yang berlubang juga. Kalo malem gelap banget karena ga ada penerang jalan. Malahan yang dibagusin cuman selokannya doang, jalan rusak mah diliatin aja”, ungkapnya.

“Dalam sambutannya ketika isra mi’raj yang lalu pak camat mengatakan kalo misalkan ada jalan rusak tinggal bilang saja ke saya”, masih kata amin sambil menirukan ucapan camat.

Kurangnya kepekaan Kepala Desa terhadap akses jalan tersebut membuat kecewa masyarakat setempat. Setelah Dua periode menjabat, nyatanya Kepala Desa belum bisa membawa perubahan untuk masyarakatnya.

“Kami kecewa terhadap pemerintah, setelah dua periode menjabat masa jalan rusak kaya gini ga diperatiin”, ujar amin pula.

Masyarakat berharap, setelah memenangkan jabatannya untuk yang kedua kali pihak yang berwenang bisa menyelesaikan masalah ini agar infrastuktur jalan bisa digunakan dengan aman dan baik.

Comments
Loading...