Aspirasi Mahasiswa

Kartini’s Day, Ajang Silaturahmi Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah

Serang, Himpunan Mahasisiwa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HMJ HES) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar acara Kertini’s Day dalam rangka memperingati hari Kartini, di gedung Syadeli Hasan, selasa (19/04/2017).

Acara yang berlangsung dari tanggal 19-20 April dengan tema Keanggunan Revolusi Wanita, merupakan salah satu program Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah. Di adakannya acara tersebut sebagai ajang untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa-mahasiswi HES

“Acara Kartini ini, diharapkan dapat menjadi ajang untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa-mahasiswi, yang mana nantinya di harapkan dapat mencapai tingkat nasional untuk membawa panji-panji Uin itu sendiri.” Ujar Muliansyah selaku Ketua Umum HMJ HES.

Herlis Yuliani, selaku ketua pelaksana saat di temui pada acara tersebut menambahkan, acara Kartini’s Day Juga sebagai bentuk silaturahmi mahasiswa-mahasiswi Hukum Ekonomi Syariah

Ini merupakan acara pertama yang di selenggarakan oleh HMJ HES. Di adakannya acara tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan ditujukan terkhusus untuk mahasiswa-mahasiswi HES dan umumnya untuk mahasiswa-mahasiswi fakultas Syariah.” ujarnya.

Acara yang awalnya di rencanakan berlangsung pada tanggal 21 April 2017 bertepatan dengan hari Kartini, di majukan karena kebanyakan mahasiswa-mahasiswi HES pada hari jum’at tidak bisa hadir. Kartini’s Day pada awalnya mengusung seminar Kartini, namun sudah di wakilkan oleh DEMA Fakultas Syariah pada tanggal 18 april, dan HMJ HES lebih condong pada perlombaannya.

Adapun perlombaannya terdiri dari duta Kartini HES, tari tradisional dan musikalisasi puisi.

Masyarakat HES sangat berpartisipasi dalam terselenggaranya acara tersebut, baik dari semerter 2, 4, 6 dan juga demisioner sebelumnya

“Masyarakat HES sangat mengapresiasi, baik semestet 2,4,6, dan juga dari pengurus demisioner sebelumnya sangat mengapresiasi dalam acara ini, tetapi yang lebih antusias adalah mehasiswa semester 2, karna mungkin ini adalah acara yang pertama kali diselenggarakan.” tambah Herlis.

You might also like
Comments
Loading...