Aspirasi Mahasiswa

Ketua SEMA Uin SMH Banten Dinilai “Mengucilkan” Kelompok Ormawa Tertentu

Statement Ketua Senat Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (SEMA I) dinilai menyinggung salah satu kelompok organisasi external Mahasiswa, statement tersebut dilontarkan pada sela-sela perbincangan via BBM antara ketua SEMA I Nanang Afifi dan ketua  SEMA Fakultas Syariah , Alfiathan Adi Pratama (28/17). Pasalnya statement tersebut terkesan mengucilkan kelompok ormawa external tertentu.

“Saya menilai statement ketua SEMA I terkait dengan ungkapan beliau tentang “hirarki organisasi” seolah mengucilkan kami bahwa kami tidak memahami hirarki organisasi kami sendiri dan organisasi internal KBM. beliau mengungkapkan pernyataan tersebut pada sela-sela perbincangan via BBM, beliau menulis “Ini gimana hirarki organisasi yang kalian pahami?” Ungkap Adi Pratama saat diwawancara.

“Kami akan mengkonfirmasi ketua SEMA I kembali, apakah ini dimaksudnya untuk kelompok ormawa eksternal tertentu atau memang pada KBM” Adi Pratama menambahkan.

Menanggapi persoalan tersebut, tim indokampus.com beserta ketua SEMA Fakultas Syariah mendatangi kantor SEMA I pada Rabu malam (28/17) untuk melakukan konfirmasi terkait dengan kebenaran dugaan tersebut. Setelah dikonfimasi, Ketua SEMA Institut membenarkan pernyataannya, namun menurutnya pernyataan tersebut tidak ditujukan pada organisasi external tertentu melainkan  pada KBM.

“Benar itu memang pernyataan saya, namun tidak ditunjukan pada ormawa eksternal tertentu tapi pada KBM. Saya minta maaf atas pernyataan tersebut, itu diluar batas kewajaran saya, saat itu mungkin saya sedang emosi, jadi sekali lagi mohon dimaafkan” Ungkap ketua SEMA I, Nanang Afifi disela-sela perbincangan.

Setelah dirasa jelas dan tidak ada kesalah pahaman yang berlanjut, Adi Pratama, selaku ketua SEMA Fakultas Syariah dan Nanang Afifi selaku ketua SEMA Uin saling berpamitan membubarkan diri.

Reporter : Nahrul Muhilmi

You might also like
Comments
Loading...