Aspirasi Mahasiswa

Komunitas Stand Up Comedy UIN Banten Meriahkan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Indokampus.com – Serang, Ratusan Mahasiswa memadati gedung  B Fakultas Trabiyah dan Keguruan, mereka menyambut antusias dan mengikuti acara Campus Tour (Catur) Stand Up Comedy Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten yang diselenggarakan oleh Komunitas Stand Up comedy UIN SMH Banten. Kali ini Komunitas Stand Up mengusung tema “dengan menjadikan Comic Lokal Stand Up Comedy UIN SMH Banten sebagai spesial performen”, (Rabu, 18/05/2017)

Acara pembukaan Catur yang diselenggarakan di Kampus 2 Gedung B Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SMH Banten tersebut bertujuan untuk menghibur penonton yang hadir namun, selain itu, yang paling utama adalah untuk memperkenalkan stand up comedy yang ada di kampus UIN SMH Banten.

“Pembukaan pertama ini dimaksudkan untuk menghibur serta memperkenalkan Stand Up Comedy UIN SMH Banten, sekaligus silaturahmi bersama semua mahasiswa Fakultas Tarbiyah” ujar Juanda selaku ketua Stand UP Comedy UIN SMH Banten.

Rencananya, agenda catur ini tidak hanya diselenggarakan di Fakultas Trabiyah saja, melaikan juga di Fakultas – fakultas yang lain hingga ke kampus yang lain di Banten.

“Untuk sementara ini, campus tour akan difokuskan di UIN SMH Banten, selain di fakultas tarbiyah, nanti kita juga akan mengunjugi dan menyelenggarakan acara yang sama di fakultas yang lain seperti fakultas FEBI, Syariah dan Fuda. Barulah setelah semua fakultas yang ada di UIN sudah selesai, kita akan melanjutkan kekampus yang lain di Banten”. Tambahnya.

Komunitas Stand Up comedy UIN Banten yang berusia 2 setengah tahun terebut dulunya didirikan oleh Ojat, Aris dan Adit, kali ini mereka mengajak kepada seluruh mahasiswa UIN SMH Banten dan umumnya mahasiswa kampus yang lain agar bisa menghadiri acara catour pada kesempatan yang lain.

“Kami berharap, kedepan semoga para penonton bisa lebih banyak lagi, dan kami juga mengundang kepada seluruh mahasiswa UIN khususnya yang tidak terbentur dengan jadwal kuliah agar nanti bisa menghadiri acara catour dilain waktu. Tambah Juanda.

Rupanya, kegiatan komedy ini direspon cukup baik dan antusias oleh mahasiswa dan para penonton, salah satu penonton mengunkapkan harapannya kepada komunitas stand up comedy

“Semoga untuk Stand up comedy UIN SMH Banten bisa berjaya lagi dan terus maju sehingga bisa menjadi lebih baik lagi.” Ujar Nur Asinah, Penonton dari Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) semester 4 kelas A.

Selain itu, para penontonpun merasa sangat terhibur dengan adanya Catur yang memang jarang diselenggarakan tersebut.

“Tentunya sangat menghibur, karena jarang – jarang kan ada stand up comedy di kampus 2 UIN SMH Banten.” lanjutnya.

(Nahrul / Nuye Koma)

You might also like
Comments
Loading...