Aspirasi Mahasiswa

Kongres Nasional Pertama Orda Mahasiswa Banten, Hasilkan 42 Rekomondasi Untuk Pemerintah

Indokampus.com – Ratusan Mahasiswa dari elemen Organisasi Mahasiswa Kedaerahan Provinsi Banten, menghadiri Kongres Nasional Mahasiswa Banten, di gedung Jl. Asia-Afrika, Bandung (28/8/2017).

Kongres tersebut dihadiri oleh Organisasi Mahasiswa Kedaerahan Banten seperti IKMB Jakarta, KMC Jakarta, Kumala Pw Bogor, IKPML Yogayakarta, Kumala Pw Sukabumi, Hamas Serang, IMC Cilegon, Kumala Pw Bandung, Kamayasa Serang Bandung, Kumandang Bandung, KMC Bandung, IKMB Bandung.

Turut hadir pula beberapa tokoh Banten yang berada di Bandung, Tb.Dodi (Budayawan), H. Ade Teja Sukmana dan H.Budi Etniq.

Ketua Pelaksana Kongres, Muhamad Faisal mengatakan bahwa kongres ini adalah bentuk upaya menjalin silaturahmi.

“Ini adalah bentuk upaya menjalis silaturahmi sesama Organisasi Kemahasiswaan Banten yang berada diluar Banten” Ungkapnya saat diwawancara disela-sela acara

Senada dengan Faisal, Robi Silvanus yang mewakili Ikatan Keluarga Mahasiswa Banten (IKMB Bandung) menyebut bahwa kongres tersebut adalah ajang mempersatukan ide dan gagasan untuk kemajuan Banten

“Ajang duduluran ngopi bareng untuk bersama-sama menyatukan ide, persepsi, gagasan dan pikiran antar Organisasi Kemahasiswaan Daerah dan Mahasiswa Banten pada umumnya, Serta kita berharap dari acara ini akan menghasilkan poin-poin perjuangan bersama, suatu naskah kesepakatan antar ORDA tentang gerak langkah perjuangan demi banten tercinta” ujarnya.

Suhandi, Ketua KUMALA Sukabumi berharap kongres bisa dijadikan rutinitas yang diselenggarakan 1 tahun sekali

“Selama ini jarang ada pertemuan antar ORDA Mahasiswa Banten yang dikemas secara serius seperti acara Kongres ini, Dan ini adalah acara berkumpulnya ORDA Kemahaiswaan Banten seluruh Indonesia yang pertamakali dia hadiri, dan dia berharap acara seperti ini dapat terus ada minimal setahun sekali dan itu periodik kontinyu di semua wilayah di indonesia. Sekarang di Bandung mungkin tahun depan di Sukabumi, Bogor atau Yogyakarta”, ujarnya.

Dia juga berharap setelah acara di Bandung ini, kedepanya mudah-mudahan bisa terwujud agenda perjuangan bersama untuk memajukan Provinsi Banten.

Dalam rangkaian acara kongres ini di isi dengan Seminar “Pendidikan Budaya” oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dan Seminar “Pemuda Birwirausaha” yang di isi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten. Sedangkan dalam pembukaan dan penutupannya, tampak acara ini diisi dengan tarian-tarian kebudayaan nusantara.

Kongres ini menghasilkan piagam kesepakatan yang bersifat rekomendasi, beberapa poin-poin kesepakatan yang kedepan bisa menjadi rencana kerja bersama seluruh ORDA Kemahasiswaan Banten, juga menghasilkan 42 rekomendasi, yang nantinya akan di audiensikan kepada Pemerintah maupun Legislatif Provinsi Banten.

You might also like
Comments
Loading...