Aspirasi Mahasiswa

LDR Gamsut, Ajak Mahasiswa Serang Utara Lebih Peka Terhadap Daerahnya

Indokampus – Gerakan Mahasiswa Serang Utara (GAMSUT) kembali gelar Latihan Dasar Raya (LDR) selama tiga hari 22-24 Mei. Rabu, (24/17). LDR tersebut digelar selama tiga hari dengan mengusung tema “Progres Mahasiswanya, Maju Daerahnya” tersebut untuk menyadarkan mahasiswa dari berbagai kampus di Provinsi Banten yang berasal dari Serang Utara.

” Tema yang kita usung kali ini untuk menyadarkan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Provinsi Banten untuk menggali lagi wawasan tentang daerah Serang Utara dan mengetahui bagaimana daerahnya itu berkembang dan maju dari sektor manapun.” Ujar Imron Nawawi selaku ketua pelaksana.

Ia juga mengajak mahasiswa yang berasal dari Serang Utara tersebut agar lebih peka terhadap kedaerahannya.

“Jika mengaca pada paham primordialisme paham kedaerahan itu memang sangat penting bagi kita kalangan mahasiswa sehingga di berikan kesempatan untuk mengggalih dalam nya sumur pengetahuan untuk bagaimana caranya daerahnya sendiri lebih maju dan lebih terarah pembangunan nya dalam sektor apapun.” Tambahnya.

Disisi lain Rasyid Ridho selaku Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Serang Utara menilai bahwa sangat penting wawasan kedaerahan untuk mahasiswa sebagai Agent Of Control.

“Bahwa betapa penting nya wawasan kedaerahan untuk rekan2 mahasiswa sebagai agen of control yg senantiasa mengawal penuh kebijakan2 dan wewenang pmerintahan yg ada di daerah nya maupun lingkungan sosial dan budaya nya.” Ujarnya.

Setelah selesai materi, pembaiatan pun dijalankan untuk secara resmi menjadi kader Gerakan Mahasiswa Serang Utara.

 (Nahrul)

You might also like
Comments
Loading...