Mahasiswa & KampusTips

5 Pekerjaan Yang Sangat Efisien Bagi Mahasiswa

 

5 Pekerjaan yang Sangat Efisien bagi Mahasiswa. Di era yang semakin berkembang seperti saat ini, mahasiswa bukan lagi seorang pelajar yang hanya berhasil di bidang akademik. Di luar itu, pada kenyataannya seorang mahasiswa telah berhasil memanfaatkan kelebihannya pada olah kreatif. Dengan menciptakan segala macam terobosan yang dapat menghasilkan uang bagi para pelakunya.

Tidak jarang dapat ditemui bahwa mahasiswa di jaman sekarang ini dapat mencukupi kebutuhannya sendiri, tanpa membebankan orang tua mereka. Hal ini tentu saja dapat menjadi wawasan bagi setiap mahasiswa, tentang bagaimana jerih payah mendapatkan sebuah penghasilan. Sehingga dapat menjadikan para mahasiswa semakin bijak dalam mengatur pengeluaran. Kali ini kami akan mengupas mengenai pekerjaan yang dapat dilakukan setiap mahasiswa di sela-sela perkuliahan, untuk tempat kalian menghasilkan uang tambahan.

1. Waitress/ Pelayan Café

Pekerjaan yang cukup menarik bagi mahasiswa yakni menjadi Waitress. Menjadi seorang pelayan café merupakan pekerjaan yang sering di minati oleh mahasiswa, selain karena faktor jam kerja malam. Pekerjaan ini juga tidak terlalu membebankan bagi mahasiswa, dengan bertemu banyak orang di café tempat anda bekerja. nantinya akan menjadi langkah pembelajaran public speaking kalian tentunya.

2. Barista

Suka ngopi? tapi sejauh ini uang habis untuk ngopi?. Wah sayang sekali, bagi anda yang hobi minum kopi, dapat melamar kerja sebagai Barista di café yang sering anda kunjungi untuk merasakan kenikmatan kopi. Selain menggeluti hobi, apa salahnya jika anda dapat menghasilkan dengan hobi tersebut.

3. Fotographer

Fotographer, siapa yang tidak mau menjadi seorang Fotographer. Selain pekerjaan yang keren, anda juga dapat menghasilkan lumbung uang dari pekerjaan ini. Sekarang ini demi menghasilkan hasil foto yang bagus, banyak perusahaan berani menyewa seorang Fotographer dengan harga yang fantastis. Tunggu apa lagi tawarkan jasamu melalui media sosial maupun saudara atau temanmu yang butuh foto pre-wedding.

4. Jurnalistik

Pekerjaan yang satu ini, sudah pasti makanan bagi mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi. Bagi kalian mahasiswa jurusan ilkom atau yang memiliki minat di bidang jurnalistik, tidak ada salahnya untuk melamar di berbagai media cetak. Selain mendapat penghasilan tambahan kalian juga akan keliling kota. Siapa sih yang tidak mau sudah keliling kota, dibayar pula.

5. Penulis Paruh Waktu

Sudah pasti tidak asing istilah penulis paruh waktu bagi kalian yang mencari sambilan di sela-sela kuliah ya kan?. Menjadi seorang penulis merupakan pekerjaan yang sangat menguntungkan, disisi waktunya yang sangat relatif mudah. Kalian juga akan mendapatkan penghasilan yang sangat menggiurkan di dalam pekerjaan ini. Banyak website yang menawarkan pekerjaan sebagai writer freelance. Maka tunggu apalagi, berikan tulisanmu yang terbaik dan raih penghasilanmu.

Itulah beberapa pekerjaan yang dapat dilakukan oleh mahasiswa sebagai tempat menambah uang saku bulanan. Ingat, boleh kita mandiri dan tidak bergantung kepada orang tua. Tetapi tugas kita sebagai mahasiswa yang pertama ialah berprestasi di bidang akademik dan membanggakan orang tua.

Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close