Aspirasi Mahasiswa

Aksi Unik Mahasiswa Lebak Sambut Hari Aids Sedunia

Indokampus.com – Hari AIDS Sedunia, Kamis (1/12), PIK R/M Kec.Cikulur dan PIK M Gemas (Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa Generasi Mahasiswa Sehat)  Latansa Mashiro menggelar aksi simpatik sebar ribuan pamflet dan bunga sebagai simbol cinta kasih.  Kampanye menjangkau para pengguna jalan di sekitar Alun – alun kota Rangkas Bitung.

Selain para pengurus PIK R/M Kec. Cikulur dan PIK M Gemas acara tersebut melibatkan beberapa sekolah yang ada di sekitar Rangkasbitung, Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi pusat keramaian di Seputar Alun Alun Rangkasbitung dan Stadion Ona tempat berlangsungnya acara Pekan Raya Lebak. Bandar Lampung, Aksi Simpatik ini dilaksanakan sejak Kamis siang tepat pukul 14.00 WIB hingga menjelang Magrib.

Dalam aksi ini, ketua PIK R/M Kec.cikulur “Adhitya Ibrahim menyatakan, ”Dengan memperingati Hari AIDS sedunia, PIK R/M berupaya agar masyarakat makin memahami penyakit HIV/AIDS. Melalui aksi ini, masyarakat mengerti bagaimana cara penularannya dan cara pencegahannya. Justru masyarakat jangan mengasingkan/menjauhi penderita HIV/AIDS (ODHA) tapi waspadai penyakit HIV/AIDS.”

Secara terpisah diungkapkan Reza Ketua PIK M Gemas Latansa Mashiro mengatakan ”Sosialisasi guna memerangi penyebaran virus HIV di kalangan masyarakat awam dan berisiko tinggi harus terus dilakukan dan tidak hanya pada hari ini saja.

You might also like
Comments
Loading...