Mahasiswa & Kampus

Cegah Kenalakan Remaja, Mahasiswa Unikama Gandeng 120 Siswa

 

Infokampus.news – Kenakalan remaja perlu diatasi sejak dini agar tidak merambat sampai jauh. Itulah sebabnya mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) di desa Sumbertangkil kecamatan Tirtoyudo menggelar sosialisasi bahaya kenalakan remaja.

Kegiatan yang diikuti 120 siswa kelas VII-IX ini berlangsung di SMP PGRI 04 Sumbertangkil, kemarin.
Kegiatan ini merupakan program kerja unggulan kelompok 01 mahasiswa KKN UNIKAMA yang mendatangkan dua pemateri Linda Wiji Lestari dan Helda Nur’ami Hamdani.

Para peserta nampak mengikuti kegiatan dengan baik dan berpartisipasi aktif selama kegiatan sosialisasi berlangsung. “Kegiatan sosialisasi ini penting di laksanakan agar dapat menghindari perilaku pergaulan bebas di kalangan generasi muda sejak di bangku pendidikan,” tutur Manuel De Jesus selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Sementara itu, kordinator desa Rikardo Umbu Daku Lelung Abang juga menegaskan bahwa, kenalakan remaja sat ini sangat marak terjadi. Terlihat perilaku ugal-ugalan di jalan, konsumsi obat-obatan terlarang dan pergaulan bebas antara lawan jenis.
Rikardo berharap kepada semua siswa yang hadir untuk mengisi masa remajanya dengan kegiatan-kegiatan yang positif, baik kegiatan intrakulikuler maupun kegiatan ekstrakurikuler, harapnya. (Pus/UD)

Sumber: Humas UNIKAMA

Source link

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close