Mahasiswa & KampusOrganisasi & Komunitas

Keramik: Berikan Wadah Kreatifitas Peduli Lingkungan | LPMINSTITUT.COM

Cahaya lampu warna biru dan merah menyorot ke arah panggung. Tak lama kemudian, bunyi petikan gitar pun terdengar dimainkan. Tak disangka salah seorang personel grup musik Morfem lah yang sedang memetik gitar. Perlahan terdengar sorak-sorai penonton ketika menyaksikan penampilannya. Seraya melompat, penonton turut menyanyikan lagu yang bernuansa Rock. Konser musik tersebut merupakan acara penutup dari kegiatan Kreatifitas Anak Manajemen UIN Jakarta (Keramik) Submarine 2017.

Tak hanya Morfem, acara ini pun dimeriahkan oleh bintang lainnya. Grup musik lain seperti Monkey To Millionaire, Banana Poyo, 2Invasion turut meramaikan Hall SC. Tak kurang dari 20 lagu dinyanyikan dalam konser tersebut. 

Selain acara konser musik, sebelumnya telah diadakan pula pelbagai kegiatan acara lain. Diantaranya seminar nasional dan macam-macam lomba dari seni mural, olahraga futsal dan lain-lain. Acaranya pun berlangsung dari 3 September – 19 November. Dalam perayaan kegiatan tersebut ditutup dengan konser musik yang menghadirkan beberapa grup band seperti Morfem, Banana Poyo, Monkey To Millionaire, 2Invasion, Ninety, Dream Byrds dan lain-lain serta penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba.  

Menurut Ketua Penutupan Acara Deny Perdana Aji, kegiatan ini dilaksanakan oleh Keramik Submarine 2017 dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tujuannya adalah memberi wadah mahasiswa khususnya Jurusan Manajemen agar dapat menyalurkan bakat dan kreatifitasnya. Tema “Higher Than The Sky, Deeper Than The Ocean” pun diambil untuk mengajak mahasiswa agar memiliki sifat berani dan rendah hati atau tidak jemawa. “Artinya jadilah setinggi yang melebihi langit tapi jangan lupa merendah sedalam-dalamnya,” ugkapnya, Sabtu (21/10).

Lebih lanjut Deny mengatakan acara Keramik ini juga akan mengadakan kegiatan menanam terumbu karang di Kepulauan Seribu pada November nanti. Turut pula Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) yang membersamai penanaman terumbu karang ini. Bahkan bagi penonton yang telah membeli tiket konser musik berkesempatan untuk berpartisipasi dalam memelihara terumbu karang.

Selain itu Deny mengharapkan dapat ikut membantu mahasiswa dalam menyalurkan bakat yang dimiliki sekaligus memelihara lingkungan. “Kita ingin mengajak mahasiswa ikut terlibat dalam pemeliharaan lingkungan,” tuturnya, Sabtu (21/10).

Acara konser musik berlangsung dari jam 13.30 WIB hingga selesai pukul 23.00 WIB. Mahasiswa yang ikut menyaksikan konser musik cukup membayar Rp25 ribu untuk harga tiket masuk. Salah seorang penonton dari mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Sains dan Teknologi Fahri Rija mengungkapkan kegiatan konser musik menarik untuk disaksikan. “Saya pun awalnya diajak teman-teman untuk ikut menonton di sini, tapi ternyata konsernya cukup menghibur,” ungkapnya, Sabtu (21/10).

HS



Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close