Mahasiswa & Kampus

Kunjungi Unsera, Korean It Volunteers Adakan Pelatihan

SERANG, LPMWISMA.com – Kedatangan Korean IT Volunteers (KIV) di Universitas Serang Raya (UNSERA) sejak 2 Juli 2018 merupakan salah satu program pemerintah Korea Selatan yang bertajuk Worlds Friends Korea dan di sponsori oleh National Information Agency (NIA). Program ini bertujuan untuk membuka jejaring internasional dan membuat peluang kerjasama internasional khususnya di bidang Informasi dan Teknologi (IT).

Jeongbeen, Jisub, Jooyeon, dan Wonhee akan tinggal selama satu bulan di Indonesia untuk melakukan pelatihan IT di UNSERA. “Mereka akan memberikan pelatihan IT kepada mahasiswa  Fakultas Teknologi dan Informasi dan materi yang akan disampaikan pun berdasarkan analisis kebutuhan di fakultas tersebut.” Jelas Imam Fauzi, Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri UNSERA.

Ditemui pada Kamis siang (05/07/2018) seusai memberikan pelatihan IT, keempat relawan tersebut menceritakan pengalamannya selama di Serang, Banten. Di hari-hari sebelum melakukan pelatihan, mereka berkunjung ke acara Wisuda dan Lab Komputer UNSERA untuk mengetahui keadaan IT di UNSERA. “Yang membedakan IT di Indonesia dan Korea adalah bahasa programnya.” Kata Jisub dalam bahasa Korea yang diterjemahkan oleh Jooyeon. “Disana (Korea) itu lebih banyak yang menggunakan KakaoTalk sedangkan disini tidak ada yang menggunakannya.” Tambah Wonhee.

Dalam pelatihan perdana IT yang dilakukan mereka, terjadi kerseruan yang mengesankan bagi Jeongbeen. Ia menyanyikan lagu Syantik yang tengah viral di depan peserta pelatihan dan diiringi tepuk tangan mereka. “Selama kami menunggu video materi yang akan diperlihatkan, saya menyanyi lagu syantik dan mereka tepuk tangan. Saya merasa jadi lebih dekat dengan mereka walaupun ini merupakan pertama kali bertemu.” Jelas jeongbeen. (LPM Wisma/Dwi, Fathia)

Editor: Wid

Source link

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close