Aspirasi Mahasiswa

Meriahnya Malam Inagurasi Gesbica IAIN SMH Banten

Indokampus.com – Gema Seni Budaya Islam Campus (GESBICA) senin (5/12) melaksanakan kegiatan Malam Inagurasi di Aula Sjadeli Hasan Kampus IAIN SMH Banten Kota Serang pada senin malam pukul 20.00 WIB. Kegiatan ini merupakan malam puncak kaderisasi dan diterimanya anggota baru secara sah oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM GESBICA) setelah mengikuti serangkaian kegiatan dalam agenda kaderisasi secara bertahap.
Dihadiri oleh ratusan tamu undangan dari berbagai kampus se Banten baik pelajar maupun mahasiswa dan umum, beberapa komunitas teather Banten juga dari Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya lintas kampus seperti LISBU STIE Bina Bangsa Banten
Eky Tamamul Fikri, selaku panitia dan penanggung jawab acara meyampaikan “Malam inagurasi ini merupakan malam penghargaan dari GESBICA kepada calon anggota baru yang sukses mengikuti seluruh rangkaian acara kaderisasi (Tasbic) di Karang Suraga Cinangka Anyer selama kurang lebih bulan”.
 15368901_1175096432573220_999270733_o
Pola kaderisasi Gesbica IAIN SMH Banten terbilang cukup memakan waktu, kegiatan ini merupakan tahap awal bagi mahasiswa yang ingin serius mengembangkan bakat dan minat pada seni dan budaya, tahap awal biasa disebut dengan “Tasbic” dan tahap berikutnya adalah “PKL”.

Eky menambahkan “Gesbica mendesain program kaderisasi menjadi dua tahap/periode, Tahap awal adalah tasbic kemudian ditutup dengan acara malam inagurasi ini dan tahap berikutnya adalah PKL, Awalnya peserta yang mendaftar kurang lebih 100 Mahasiswa, tetapi kemudian sebagian besar tidak lolos, biasanya yang tidak lolos ini karna absensi saja sih, dan yang lolos malam ini sekitar 30 orang.”

GESBICA IAIN SMH BANTEN
IMG : Indokampus.com

Acara berlangsung selama kurang lebih tiga jam. Dimulai sejak pukul 20.00 Wib dan selesi pada pukul 23.00 Wib. Dimeriahkan dengan penyematan tanda peserta, pementasan teather, musik kontemporer, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar teather yang dipentaskan kemudian ditutup dengan evaluasi kegiatan oleh panitia.

Antusiasme penonton terlihat sejak acara dimulai, hingga pada puncak pementasan seni teather karya Iwan Simatupang yang berjudul “Rt 0 Rw 0”, ruangan aula yang cukup luas tersebut kali ini penuh sesak oleh ratusan penonton dari berbagai kampus se-Banten, sesekali penonton bersorak sambil diiringi tepuk tangan dan tertawa. 

“Pokoknya teathernya seru dan kadang lucu, pementasan musiknya juga keren, Panitianya juga ramah, kita disediakan minuman geratis nih, tapi AC nya kurang berasa, malah jadinya panas gerah begini padahal diluar hujan” ungkap Faqih selaku penonton

Saat ditanya bagaimana rasanya jadi panitia, Eem Emma, Panitia acara mengatakan “Bangga banget sih jadi panitia untuk acara seseru ini, semuanya berjalan sesuai rencana” Ema juga menambahkan “Bagaimanapun kita berharap kedepan para anggota baru ini tidak hanya selesai belajar pada saat kaderisasi saja, juga tidak hanya belajar tentang seni dan budaya dimalam inagurasi saja tapi juga seterusnya, mereka tetep aktif, solid dan mau terus mengembangkan bakat dan minat seninya di UKM Gesbica”.
You might also like
Comments
Loading...