Mahasiswa & Kampus

Rapat Perdana Dibatalkan, KBM Unsera Pampang Spanduk Pertanyakan Agenda P2Strategik

SERANG, LPMWISMA.com – Rapat perdana P2Strategik (Program Pengenalan Studi, Tata Tertib dan Kegiatan Kampus) antara Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Serang Raya (KBM Unsera) dengan pihak lembaga yang telah direncanakan Sabtu pagi (11/8/2018) batal dilaksanakan dikarenakan jajaran rektorat tidak dapat menghadiri agenda tersebut. Hal itu diungkapkan Gea Hadi Rizki selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsera ketika dikonfirmasi melalui telepon (12/8/2018).

“Pak Uus chat saya rapatnya tidak jadi, lalu beliau menemui kami di tangga lantai 2 dan bilang rapat diundur ke hari rabu (15/8/2018) mendatang.” Ucapnya.

Gea menuturkan meskipun rapat perdana P2Strategik dengan pihak lembaga tidak terlaksana pada hari yang telah diagendakan, namun Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unsera tetap berdiskusi mengenai belum jelasnya pelaksanaan P2Strategik tahun ini.

Usai berdiskusi, KBM Unsera memampang spanduk di samping kampus bertuliskan ‘Kita pertanyakan komitmen agenda P2S dan kalender akademik Unsera. -KBM Unsera.’ Hal tersebut dilakukan KBM Unsera sebagai bentuk kekecewaan terhadap pihak lembaga yang membatalkan rapat perdana secara sepihak.

”Dengan adanya pemasangan spanduk tersebut, diharapkan pihak lembaga bisa segera memfasilitasi KBM Unsera untuk bersama membahas pelaksanaan P2Strategik, kita inginnya dalam kurun waktu sebulan menjelang P2Strategik bisa memaksimalkan konsep dan teknis pelaksanaan kegiatan tersebut.” Jelasnya.

Selain itu Aldi Haris Firdaus selaku Presiden Mahasiswa (Presma) Unsera mengungkapkan bahwa KBM Unsera mengeluhkan dengan agenda rapat perdana yang telah direncanakan tetapi dibatalkan secara sepihak.

”KBM Unsera mengeluhkan dengan lembaga yang memutuskan secara sepihak, karena rapat perdana P2Srategik telah diagendakan dan pemberitahuan rapat secara administratif sudah jelas.” Ucap Aldi ketika dikonfirmasi melalui telepon (12/8/2018).

”Kan sudah ada surat pemberitahuan rapat, seharusnya lembaga bisa menepati itu, dan kejadian ini seolah-olah lembaga menghindari kami, ini ada apa, apakah lembaga belum siap untuk melaksanakan ospek.” Tegas Aldi.

Selanjutnya KBM Unsera akan terus mengawal persiapan kegiatan P2Strategik sampai tuntas, karena seluruh KBM Unsera menginginkan P2Strategik tahun ini berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. (LPM Wisma/Dwi & Hindun)

Source link

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close