Aspirasi Mahasiswa

Untirta Bentuk Organisasi Keislaman dan Keilmiahan

Anton Sutompul – Sebagai organisasi kemahasiswaan yang dibentuk di Fakultas Hukum Untirta, Rumah Kita mengadakan makrab (Malam Keakraban) di Saung galih, Banten lama kota Serang pada 3-4 desember 2016. Acara tersebut dihadiri oleh 25 peserta yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum dan panitia. Rizky Ramadhan selaku ketua umum Rumah Kita mengatakan bahwa, organisasinya memiliki dua program kerja yaitu keislaman dan keilmiahan.

“Rumah kita pada dasarnya sudah dibentuk selama satu tahun, namun pembentukkan namanya baru tahun ini,” ujarnya pada saat persiapan pemateri ke-dua (3/12). Ia mengatakan lebih lanjut, programnya mempunyai tiga tujuan. Diantaranya membentuk budaya akademik, menghimpun mahasiswa hukum agar aktif dalam keislaman dan keilmiahan. Hal terpenting ialah membangun ukhwah islamiah (membentuk forum persaudaraan).

Azni Polem, selaku dosen Fakultas Hukum Untirta mengisi materi pada program acara organisasi kemahasiswaan  tersebut. Di tengah-tengah materinya, ia berpendapat bahwa para penggagas rumah kita adalah para pejuang yang berani.

Ia menyarankan pada para penggagas (peserta-red), agar terus membaca setiap gejala dengan membaca problematika dan menganalisanya, “gunakan segera energi potensial dalam diri kita untuk segera memberi analisis seluruh persoalan-persoalan dalam diri kita. Potensi dalam diri harus diimplementasikan, kalau ada ide keluar diskusikan,” ungkapnya.

Ia juga menginginkan para kader-kader yang telah mengikuti rangkaian pelantikan ke depannya bisa menopang estafet bagi generasi yang telah lalu. “ orang-orang muda ini yang nantinya akan menggantikan yang tua. Entah sebagai pengelola negara, pemerintahan, pemimpin, roda perekonomian bahkan dikemasyarakatan secara umumnya,” ujarnya ketika ditemui usai acara.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh wakil dekan 3 Untirta, ketua Fordahfi Unila dan demisioner Fordahfi UI. “Alhamdulillah kegiatan ini bisa mengundang teman-teman FH Unila dan UI untuk bersilaturahmi. Ke depan, organisasi ini akan mempersiapkan mahasiswa fakultas hukum untirta untuk terus berkarya dan berprestasi” Tutup Rizky (4/12).

You might also like
Comments
Loading...