Mahasiswa & Kampus

WAJAH BARU KEPEMIMPINAN MAHASISWA UNSERA 2018-2019

Serang, LPMWISMA.com – Pesta demokrasi Universitas Serang Raya (UNSERA) kini telah mencapai puncaknya, pasalnya telah terpilih pasangan Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) serta Gubernur tiap fakultas beserta wakilnya pada perhitungan suara hasil Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM), yang berlokasi di Auditorium lantai 6 Gedung A UNSERA, Sabtu (13/01).

Pasangan calon Presma dan Wapresma nomor urut satu, Aldi-Wawan berhasil maju sebagai pemenang pada pemilu dengan perolehan hasil suara keseluruhan sebanyak 1468 suara, selisih 387 suara lebih unggul dari pasangan nomor urut dua Dody-Rafles, yang mendapat perolehan hasil suara keseluruhan sebanyak 1081 suara. Dilihat dari hasil real-count tersebut, Aldi-Wawan terpilih sebagai pasangan Presma dan Wapresma UNSERA masa bakti 2018-2019.

Sebanyak 1468 suara pada pasangan nomor urut satu Aldi-Wawan terdiri dari 321 pemilih pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik (FT) sebanyak 347 pemilih, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) sebanyak 206 pemilih dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 594 pemilih. Sementara 1081 suara yang diraih oleh pasangan nomor urut dua Dody-Rafles terdiri dari 186 pemilih dari FISIP, 434 pemilih dari FT, 276 pemilih dari FTI, dan yang terakhir sebanyak 185 pemilih dari FEB. Adapun jumlah surat suara yang tidak sah dari masing-masing fakultas diantaranya, FISIP sebanyak 104 suara, FT sebanyak 30 suara, FTI sebanyak 109 suara dan FEB sebanyak 172 suara.

Sementara itu tiap-tiap fakultas di UNSERA juga telah menggilirkan estafet kepemimpinannya masing-masing pada Gubernur dan Wakil Gubenur fakultas terpilih, adapun pasangan yang berhasil menang pada pemilihan umum tersebut ialah pasangan nomor urut satu Ade-Arlin untuk FISIP yang mendapat perolehan 264 suara dengan selisih lebih unggul 57 suara dari pasangan nomor urut dua Umin-Dede yang mendapat suara sebanyak 207 pemilih, untuk FT karena hanya mengusung calon kandidat tunggal yaitu Lukman-Najmudin dengan otomatis naik sebagai pemenang tunggal pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur fakultas, kemudian FTI yang dimenangkan oleh pasangan nomor urut dua Hendra-Wulan dengan perolehan suara sebanyak 250 pemilih, unggul 49 suara dari pasangan nomor urut satu Mulya-Lutfi yang memperoleh suara sebanyak 201 pemilih, dan terakhir dari FEB yang juga berhasil dimenangkan oleh pasangan nomor urut dua Fikri-Ilham dengan perolehan suara sebanyak 371 pemilih, unggul 36 suara dari pasangan nomor urut satu Novi-Laely yang memperoleh suara sebanyak 335 pemilih.

Total suara keseluruhan pada PUM sebanyak 2964 suara, dengan rincian total suara sah sebanyak 2549 suara, dan total suara tidak sah sebanyak 415 suara.

Suasana perhitungan suara hasil Pemilihan Umum Mahasiswa.

Suhud, S.Kom., M.Kom selaku pihak Biro Kemahasiswaan berpendapat bahwa jumlah suara tidak sah pada PUM tahun ini cukup banyak sehingga dipertanyakan apakah ada indikator kesengajaan atau tidak sengaja, “mungkin karena rusak atau ada hal lain, namun yang jelas mereka memiliki hak, dan entah lah bagaimana mereka menggunakan hak itu, apa karena nuraninya atau hanya sekedar ikut-ikutan teman saja,” ungkapnya.

Terakhir, Wakil Presiden Mahasiswa terpilih masa bakti 2018-2019 Wawan Saputra mengatakan bahwa ia sangat bahagia karena berhasil terpilih pada PUM, “sangat terharu melihat semangat temen-temen, perjuangan temen-temen tim pemenang baik dari internal maupun eksternal yang sudah berkoalisi sama kita, tidak diragukan lagi perjuangan mereka…,” ujarnya.

Wawan juga berharap pada agenda politik kali ini, untuk semua pihak kembali pada asas KBM-U yang bersifat kekeluargaan, “…walaupun ini sudah selesai kita tetap keluarga, baik paslon satu maupun paslon dua, tim koalisi paslon satu dan tim koalisi paslon dua. Kita semua keluarga, jadi harapannya lagi-lagi semua juga mempunyai harapan yang baik, harapan saya semoga UNSERA bisa lebih baik lagi, bisa bersinergis dari ormawa, baik dari internal maupun eksternal.” Tutupnya. (LPM Wisma/Wid & Al)

Editor: (Wid)

Please follow and like us:

[ad_2]

Source link

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close