Mahasiswa & Kampus

Wih, Mahasiswa DKV STIKI Ini Bawa Pulang Gelar Jawara!

 

Infokampus.news – Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang tak henti-hentinya mengukir prestasi non-akademik. Salah satunya, Iman Firmansyah. Pemuda berusia 21 tahun ini berhasil menyabet Juara 1 dalam Lomba Desain Maskot HUT ke-9 (sembilan) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Dengan tema “Pringsewu Bersahaja Mahasiswa DKV STIKI ini mengambil desain dari salah satu kearifan lokal Kabupaten Pringsewu, berupa bambu. Dalam ajang ini, ia mendesain maskot dengan nama “BUBU” yang merupakan singkatan dari “bambu seribu” yang merupakan arti dari kata Pring Sewu itu sendiri. Tak lupa, ia juga menempatkan unsur batik asli Pringsewu di dalamnya.

Dalam acara ini, mahasiswa yang akrab disapa Iman ini harus berlomba dengan 100 peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Meskipun begitu, ia tak merasa kurang percaya diri.

“Yang terpenting bisa membawa nama baik kampus STIKI dan juga membanggakan orang tua juga tentunya,” ungkap Iman.

Selain itu, mahasiswa DKV STIKI kelahiran Bandung ini ikut dalam program pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dengan tajuk Pahlawan Digital. Program ini membantu pelaku UMKM untuk lebih fasih menggunakan teknologi dan digital dalam memasarkan produk mereka.

Tak hanya itu, sebelumnya Iman juga mendapat juara III dalam Sayembara Desain Maskot KPUD Bondowoso 2018. (Okt )

Source link

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close