Aspirasi Mahasiswa

Mahasiswa Lebak: 17 Tahun Banten Berdiri, Pemerintah Belum Memberikan Perubahan

Dalam rangka turut serta merayakan HUT Banten ke-17, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA) Melakukan unjuk rasa didepan gedung DPRD Provinsi Banten, Rabu (4/10), mahasiswa menilai bahwa semenjak Prov. Banten berdiri pada tahun 2000, pemerintah masih belum bisa memberikan perubahan yang signifikan

“Salah satu bukti yang begitu jelas adalah rendahnya Pendidikan, tingkat ekonomi masyarakat yang masih rendah, dan masih kurangnya lowongan pekerjaan untuk para masyarakat Banten,” Tegas Jekjuli selaku Koordinator Lapangan.

Jekjuli juga menilai, meski letak geografis Provinsi Banten berdekatan dengan Ibu Kota Indonesia, namun faktanya pemerintah Provinsi Banten belum bisa mewujudkan nawa cita para pendiri Provinsi Banten.

“Padahal, Banten berdekatan dengan ibu kota. Seharusnya, ini menjadi nilai bagus terutama dalam perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya,Ini menjadi koreksi bagi pemerintahan Provinsi Banten untuk kesekian kalinya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kumala, Imam Nurhakim mengatakan, masih banyak persoalan yang harus di selesaikan oleh pemerintah Provinsi Banten, mulai dari Pendidikan,  infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat.

“Ditengah tengah ekonomi masyakat dalam kondisi prihatin dan PAD yang rendah, DPRD malah minta tunjangan ditambah, jelas ini bukan solusi dalam sebuah masalah,” ungkapnya.

Dengan demikian, pihaknya meminta kepada pemerintah Provinsi Banten untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut di atas.

“Tingkatakan pendidikan di Provinsi Banten, benahi pelayanan dan penuhi fasilitas kesehatan, tingkatkan perekonomian masyarakat, berikan kesejahtraan dan ciptakan lapangan pekerjaan untuk pribumi bukan orang asing,” pungkasnya.

(Eka/indokampuscom)

You might also like
Comments
Loading...