News

Memperingati Hari Kartini, LMND Ek-Pandeglang Dan API Kartini Pandeglang Gelar Dialog Publik

Pandeglang, Indokampus – Tanggal 21 April, seperti biasa, bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini. Sejak ditetapkan tahun 1964, hari lahir Kartini terus diperingati bangsa ini sebagai momentum pengingat komitmen bangsa ini untuk mewujudkan kesetaraan gender.

Namun, sudah seabad lebih sejak Kartini menggoreskan pikiran dan cita-citanya, bangsa ini belum berhasil mewujudkan kesetaraan gender. Di sana sini masih ada diskriminasi dan ketidakadilan.

Bagaimana mengambil api semangat dan gagasan Kartini untuk menjawab persoalan kebangsaan hari ini, terutama yang dihadapi oleh kaum perempuan?

Menjawab hal itu sekaligus memperingati Hari Kartini, Posko Menangkan pancasila Daerah Kab. Pandeglang, liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND EK Pandeglang) bersama API Kartini akan menyelenggarakan Diskusi Publik bertema: Politik Perempuan sebagai gerakan sosial.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu,25 April 2018
Bertempat di Caffe Duren Menes
Dengan Mengundang Para
Narasumber:
1. Indrayani abd Razak (ketua umum liga mahasiswa nasional untuk demokrasi
2. Fen Budiman (Dpp Api Kartini)
3. Herawati SH (aktifis perempuan Pandeglang)
4. Merta Merdiana (Aktivis Serang)

Diah Kusuma Ningrum Selaku Ketua Pelaksana mengatakan “Tujuan di selenggarakannya kegiatan Ini agar Para Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat umumnya dapat memahami Politik dan Gerakan Perempuan di era Masakini”, Katanya. Rabu, (25/4/2018)

Lanjut Diah menjelaskan Bahwa “Gerakan Perempuan Saat Ini redup seiring berjalannya era globalisasi yang masuk ke bangsa Indonesia dan Ikut mengubahan tatanan sosial perempuan”, Sambung Diah.

Yudistira (Ketua Komisariat Unma Banten) memberi tanggapan.

“momentum hari kartini ini merupakan momentum dimana kita harus saling menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia, sekaligus menghargai Jasa Ibu Kartini selaku Sosok Emansipasi Perempuan, Kegiatan Ini sangat Penting di selanggarakan yang dimana Pergerakan Perempuan dari Masa-kemasa selalu berubah seiring Peradaban zaman Apalagi Masuknya Era Globalisasi Merubah Segala tatanan Masyarakat Khususnya Perempuan”, Kata Yudistira.

“sambil Menjelaskan ia Berharap dimana Perayaan Kartini ini bisa Memotivasi Perempuan, dan Semoga Perempuan Indonesia Harus Lebih Maju Pemikirannya”. Tegasnya. (Yudistira)

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close