Aspirasi Mahasiswa

Memperingati Hari Pelajar Sedunia FAM IAIN dan SMGI-RAYA Gelar Aksi

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi FAM IAIN “SMH” Banten dan SMGI-RAYA melakukan aksi didepan halte kampus IAIN dalam memperingati International Student Day, (Kamis. 17/11/2016)

Hendra Wibowo selaku Kordinator Lapangan mengatakan, “Kami meyakini Pendidikan merupakan suatu proses dimana manusia secara individu berusaha untuk memperbaiki diri agar menjadi manusia yang lebih bermatabat, Mahalnya biaya pendidikan yang hari ini terjadi, mengakibatkan terbatasnya rakyat dalam mengakses pendidikan. Hal itu disebabkan karena lemahnya fungsi Negara dalam mengawal sistem pendidikan nasional yang bervisi kerakyatan. Mahalnya biaya pendidikan ini juga upaya pelepasan tanggung jawab Negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa” ujarnya.

“atas dasar tersebut kami dari SMGI-RAYA dan Front Aksi Mahasiswa IAIN “SMH” Banten yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembela NKRI menyerukan Selamatkan NKRI dan Tegaskan Supremasi Hukum Untuk Mewujudkan Pendidikan Gratis Tanpa Syarat” tambahnya.

Dalam pantauan kami dilapangan mereka sempat melakukan blokir jalan kurang lebih 5 menit dan sebagian massa aksi membagikan bunga kepada masyarakat Kota Serang.

You might also like
Comments
Loading...