Aspirasi Mahasiswa

Memperingati Isra Mi’raj, Sapma PP Menggelar Santunan Untuk Yatim Piatu

Indokampus.com – Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) komisariat Universitas Tirtayasa (UNTIRTA) Serang, dalam memperingati Isra mi’raj selain mengadakan Tabligh Akbar, juga  memberikan santunan terhadap Anak Yatim piatu di musholah Al-Ikhlas Bumi Mutira Serang (BMS) dengan tema “Melalui Isro mi’raj mari kita tingkatkan keimanan dan akhlak sesuai suritauladan Nabi Muhammad SAW”.  Rabu, 26 april 2017.

Diego akbar, selaku ketua pelaksana menyampaikan dalam sambutannya agar kedepan acara keislaman seperti isro Mi’raj tersebut bisa terus menerus dilakukan oleh mahasiswa dengan lebih besar dan  lebih meriah dari acara tersebut.

“Saya berharap warga disini tetap antusias dan kompak dalam membentuk acara-acara keislaman seperti ini,  dan kedepannya kami juga berharap agar acara-acara keislaman seperti ini bisa dibuat lebih besar dan lebih meriah lagi.   Karena ada poin-poin penting yang tersimpan didalam acara seperti ini diantaranya bisa mempererat silaturrahmi antar warga sekitar dan sejumlah manfaat yang belum kita ketahui”.  Ujar nya pula saat menyampaikan harapannya ketika sambutan berlangsung.

Sementara itu,  Dedi yulfris selaku ketua Pengurus cabang  Sapma PP Kota Serang berharap,  dalam rangka memperingati isra mi’raj tersebut Organisasinya bisa bersinergi dengan masyarakat setempat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga BMS yang cukup antusias untuk hadir dalam acara ini.  Semoga acara ini mejadikan organisasi kami bisa bersinergi dengan warga disini dan semoga juga acara ini bermanfaat bagi kita semua”. Ucapnya.

Usai sambutan, santunan terhadap Anak Yatim pun digelar sebagai simbolis yang diberikan oleh sejumlah pembesar organisasi. Namun, Wahyudin Djahidi selaku Ketua 1 Majlis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Banten, tidak dapat hadir dalam acara tersebut.

Saat di konfirmasi atas ketidak hadirannya, Bakal Calon Walikota Serang 2018-2023 itu menyampaikan permohonan maafnya tidak bisa hadir dalam acara tersebut dikarenakan ada kegiatan di luar kota.

“Saya tidak bisa hadir karena saya harus ke luar kota” ucap beliau waktu di konfirmasi lewat Whatsaap.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut,  selain warga sekitar dan sejumlah Yatim piatu, turut hadir pula sejumlah organisasi-organisasi kemahasiswaan dari Kampus Untirta Serang seperti: Himpinan Mahasiswa Islam, (HMI) Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII),  Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) dan lain sebagainya.

Comments
Loading...