Mahasiswa & KampusNews

Menpora dan Duta Baca Hadiri KPK Untirta

Serang – KPK (Kegiatan Pengenalan Kampus) merupakan agenda tahunan rutin yang dilakukan oleh Kampus Untirta. Selasa, (15/17)

Dalam kegiatan ini mahasiswa dikenalkan tentang dunia kampus. Mulai dari UKM-UKM yang ada di Untirta hingga Organisasi-organisasi Internal Mahasiswa.

Selain itu mahasiswa juga diberikan pembekalan moral oleh para pemateri KPK. Dalam Kegiatan Pengenalan Kampus ini berlangsung sangat meriah, karena dihadiri oleh tokoh- tokoh nasional seperti Duta Baca Indonesia Najwa Shihab, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan DPD RI H. Ahmad Subadri.

Mahasiswa Baru menyambut dengan penuh antusias atas kedatangan para tokoh nasional tersebut. Najwa Shihab menyampaikan bahwa mahasiswa itu jangan cuma bisa baca buku karena jika seperti siswapun bisa melakukannya. Mahasiswa idealnya itu harus bisa membedah buku yang dia baca, tegas Nana panggilah akrab dari Najwa Shihab.

Jika Najwa Shihab berpesan agar mahasiswa dapat membudayakan literasi, Menpora Imam Nahrawi yang merupakan mantan aktivis mahasiswa dari PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) berpesan kepada Mahasiswa Untirta agar mereka harus menjaga nilai-nilai persatuan sebagai bentuk kecintaan mahasiswa kepada NKRI.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close