Aspirasi Mahasiswa

Micromedia Mahasiswa, Siap Bersinergi dan Membentuk Kader Yang Berkualitas dan Profesional

Indokampus.com –  Micromedia mahasiwa menggelar orientasi kader yang kedua (19/03) di sekretariat Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia(IPJI) jl. Trip Jamaksari No.98 Cinaggung Kota Serang. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pengurus Micromedia mahasiswa ini dibuka langsung oleh pembina IPJI kota serang, Ir. Eden Gunawan.

Kegitan ini diikuti oleh mahasiswa/I dari berbagai kampus di prov. Banten, khususnya Kota serang, seperti dari kampus UIN SMH Banten, STIE Bina Bangsa, Untirta dan Kampus Latansa Mashiro Rangkas Bitung. Kurang lebih sebanyak 60 peserta yang mengikuti kegiatan orientasi tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan, Syamsul Ma’arif mengatakan, Bahwa Micromedia Mahasiswa adalah salah satu organisasi mahasiswa eksternal kampus yang fokus pada pembinaan minat dan bakat dalam dunia journalistic, desain grafis, fotografi ataupun film pendek.

“Sesuai dengan namanya, Micromedia mahasiswa lebih menekankan pada pembinaan minat dan bakat dalam dunia journalistic, desain grafis, fotografi dan videograph, kami mengajak mahasiwa/I dari berbagai kampus untuk bersama-sama belajar, berlatih dan mengembangkan bakat-bakat tersebut. Ungkap Syamsul Ma’arif saat diwawancara.

CEO Micromedia Mahasiswa, Rifqiyudin Anshari atau biasa disapa dengan nama Fae dalam sambutannya menegaskan bahwa Micromedia Mahasiswa siap bersinergi serta membentuk kader – kader Micromedia Mahasiswa yang berkualitas dan profesional, untuk ikut serta dalam memberikan informasi-informasi yang actual seputar kegiatan mahasiswa dan kampus.

Micromedia Mahasiswa salah satu media kemahasiswaan yang siap memberikan dan menyuguhkan seluruh dinamika persoalan mahasiswa dan situasi-situasi yang terjadi di dalam kampus. “Kita Micromedia Mahasiswa bukan hanya untuk satu kampus, kedepan kita akan merasakan atmosfir Micromedia sebagai organisasi pers kemahasiswaan yang profesional, aktual dan berintegritas dengan fungsi untamanya menjadi bagian dari kegiatan kemahasiswaan diseluruh indonesia dengan kualitas Kader yang profesional” papar Fae. “Keberadaan kita sebagai organisasi pers kemahasiswaan harus bisa dirasakan di setiap mahasiswa Indonesia, instansi pemerintahan, serta masyarakat pada umumnya”.

Josep Minar, Wartawan Senior Nertalitas.com
Josep Minar, Wartawan Senior Nertalitas.com saat menyampaikan materi jurnalistik

Micromedia sendiri merupakan organisasi pers mahasiswa yang berdiri pada tahun 2015. Berawal dari keresahan keresahan yang di alami oleh sekelompok mahasiswa atas tidak terdistribusinya informasi-informasi mengenai dunia kampus yang saat itu dikira sangat penting diketehaui oleh seluruh mahasiswa dari berbagai kampus. Berangkat dari pemicaraan- pembicaraan panjang dari satu warung kopi ke tempat yang lain disertai niat serta tekad yang kuat dari para founder( mahasiswa iain smh banten) dkk, bersepakat untuk mendirikan sebuah organisasi pers kemahasiswaan sebagai wadah peghimpun informasi kemahasiswaan kampus seluruh indonesia.

‌”Microedia tidak akan sebesar sekarang tanpa suport serta dukungan dari berbagai pihak serta tekad yang kuat dari teman- teman pengurus” ungkap Alung, Pimred Indokampus.com

Acara berlangsung selama kurang lebih 9 jam, diisi oleh pemateri – pemateri yang professional pada bidangnya masing-masing serta disponsori oleh beberapa partner media online dan photografi.

You might also like
Comments
Loading...