NewsSuara Mahasiswa

Musrenbang Desa Alang-Alang Kec. Tirtayasa Kab. Serang dinilai asal-asalan

Indokampus – Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG), Desa Alang-alang, Kec.Tirtayasa mendapat kritikan dari salah satu aktivis mahasiswa UIN SMH Banten. Selasa, (29/18).

Musrenbang yang dilaksanakan oleh Desa Alang-alang tersebut untuk suatu program kerja jangka pendek dari penyerapan aspirasi masyarakat.

Imron Nawawi selaku mahasiswa UIN Banten dan juga pemuda Desa Alang-alang menilai bahwa pelaksanaannya tidak memenuhi prosedur seperti halnya yang tercantum pada PERMENDES No.2 Tahun 2015.

“Dalam pelaksanaan Musrenbang, masyarakat sama sekali tidak diberi waktu untuk menyampaikan aspirasinya, sedangkan dalam Musrenbang ini untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk dijadikan suatu program kerja jangka pendek dilihat dari skala prioritasnya,” tutur Imron.

Ia pun menuntut kepada pemerintah Kabupaten Serang dan juga Kecamatan Tirtayasa untuk memberikan arahan serta bimbingan yang lebih tegas.

“Dari permasalahan tersebut kami sebagai masyarakat Desa Alang-alang menuntut Pemerintah Kabupaten Serang dan Kecamatan Tirtayasa untuk memberikan arahan serta bimbingan yang lebih tegas terhadap permasalahan yang terjadi di Desa Alang-alang,” tutupnya.

(Nhrl)

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close